Multimedia

5 Aplikasi Desain Furniture Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Aplikasi desain furniture terbaik harus dicari oleh pemula sebelum memulai pekerjaannya. Advertisement Sebenarnya bukan hanya pemula saja, bahkan profesional sekalipun pasti membutuhkan aplikasi...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
solid
furniture
Sumber Gambar : https://i0.wp.com/

Aplikasi desain furniture terbaik harus dicari oleh pemula sebelum memulai pekerjaannya.

Advertisement

Sebenarnya bukan hanya pemula saja, bahkan profesional sekalipun pasti membutuhkan aplikasi ini untuk menghasilkan furniture yang bagus.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa membuat desain interior dan eksterior dengan mudah.

Masalah hasil tentu bisa disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing pendesain. Setiap aplikasi memiliki fitur berbeda sehingga tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Biasanya aplikasi-aplikasi seperti ini sering digunakan oleh calon arsitektur dan ahli sipil. Bagi yang penasaran apa saja aplikasinya, kamu tinggal simak daftarnya berikut.

Daftar Aplikasi Desain Furniture Terbaik Untuk Digunakan

Referensi aplikasi yang disebutkan ini menjadi alat dan referensi tambahan terbaik untuk membantu agar menghasilkan furniture berkualitas dan punya cita rasa tinggi.

Mulai dari referensi jenis bahan, ukuran hingga ide bentuk desain. Berikut daftar aplikasinya:

Aplikasi SketchUp

sketchup1
Sumber Gambar : https://4.bp.blogspot.com/

SketchUp menjadi aplikasi yang bakal membantu untuk menggambar maupun mendesain bangunan, apartemen, rumah hingga furniture.

Tak hanya itu, dengan bantuan aplikasi kamu bisa mendesain objek rumit seperti teknik mesin, teknik film hingga desain video game dengan maksimal.

Jadi bisa dibilang aplikasi ini bukan hanya membantu para pemula tapi juga para profesional. Hebatnya, hasil desain yang didapat juga berkualitas tinggi dengan titik yang begitu menonjol.

Maksudnya, hasil desain yang dihasilkan sangat jelas dengan detail yang terbaik. SketchUp menyediakan fitur hingga tools yang mudah dipahami dengan interface sederhana sehingga cocok untuk pemula.

Aplikasi PRO100 Furniture Design

pro100
Sumber Gambar : https://www.ecru.pl/

Aplikasi untuk desain furniture berikutnya adalah Pro100 Furniture Design . Aplikasi ini sangat cocok bagi yang mencari aplikasi desain dengan tampilan sistem visualisasi nyata.

Aplikasi juga bakal memanjakan pengguna dengan visual berkualitas. Desain yang dihasilkan juga sangat tajam dan begitu mendetail sehingga tampak menonjol.

PRO110 menjadi aplikasi profesional yang memberi kemudahan untuk mendesain furniture dan interior.

Dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa mendesain furniture dapur, kamar tidur, kamar tamu dan keperluan lainnya.

Disematkannya teknologi 3D bakal membuatmu dapat mendesain furniture dengan kualitas terbaik.

Aplikasi SolidWorks

solid
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Aplikasi berikutnya yang bakal membantumu untuk mendesain furniture adalah SolidWorks. Aplikasi ini sangat terkenal karena kemampuannya untuk membuat model dan desain menjadi tampak seperti 3D.

Aplikasi memberi ide dan pilihan yang kaya agar desain furniture semakin maksimal dan bagus. SolidWorks membantumu untuk menciptakan berbagai furniture sesuai kehendak.

Aplikasi ini sangat mendukung saat digunakan di aplikasi pihak ketiga karena SolidWorks mempunyai katalog yang isinya produk yang telah diciptakan oleh software partner.

Tentu dengan fakta yang telah disebutkan bakal membuat aplikasi ini sangat membantu untuk mendesain furniture yang kamu inginkan.

Aplikasi SketchList

sketlist
Sumber Gambar : https://img.informer.com/

SketchList menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk desain furniture yang paling pas untuk pemula. Wajar karena interface yang dimilikinya tidak terlalu rumit dibanding aplikasi lain.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa berkreasi untuk menciptakan furniture seperti yang diinginkan. Sebagai aplikasi terbaik, SketchList juga memiliki banyak fitur yang sangat membantu.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah Drag & Drop objek, Alignment Tools, One Click Joints dan sebagainya.

Dengan bantuan fitur tersebut, para pemula bisa menghasilkan desain yang cepat dan memuaskan sesuai panduan yang telah disediakan. Kabar baiknya, aplikasi juga bisa digunakan di Windows maupun Mac.

Aplikasi Woodwork for Inventor

woodwork
Sumber Gambar : https://2.bp.blogspot.com/

Aplikasi terakhir yang menjadi rekomendasi untuk digunakan adalah Woodwork for Inventor. Sesuai namanya, aplikasi ini bagus untuk mendesain furniture dengan hasil kualitas terbaik.

Aplikasi yang dibuat oleh AutoDesk ini memang diperuntukkan kepada tukang kayu maupun desainer.

Dibanding aplikasi yang telah disebutkan, Woodwork for Inventor ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Misal saja kotak komponen, kalkulasi ukuran, pengukuran otomatis, material generator dan masih banyak lainnya.

Bonus lainnya aplikasi juga bisa bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan CNC Aplikasi hanya bisa digunakan di sistem operasi Windows saja.

Mengetahui aplikasi desain furniture terbaik menjadi hal penting sebelum menggunakannya untuk mendesain interior dan eksterior bangunan.

Advertisement

Nyatanya masih banyak aplikasi sejenis di internet yang dapat digunakan. Tentu saja setiap aplikasi ini mempunyai fitur, keunggulan dan kelemahan berbeda untuk mendesain furniture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *