Bisnis

4 Ide Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Yang Besar

Bisnis modal kecil. Image via blog.danabijak.com Advertisement Apakah Anda menginginkan untuk memiliki penghasilan tambahan? Bisnis sampingan merupakan salah satu jawabannya. Namun bukan...

Written by Widiatmoko Eling · 1 min read >
Bisnis Modal Kecil

Bisnis Modal KecilBisnis modal kecil. Image via blog.danabijak.com

Advertisement

Apakah Anda menginginkan untuk memiliki penghasilan tambahan? Bisnis sampingan merupakan salah satu jawabannya. Namun bukan hanya bisnis sampingan saja, menjalankan bisnis modal kecil dengan keuntungan yang melimpah, merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang.

Memang modal hingga saat ini, sudah menjadi salah satu kendala yang dialami oleh banyak orang untuk memulai usaha.Memang benar Anda dapat melakukan pinjaman dengan bank, namun jika Anda dapat menjalankan bisnis hanya dengan menggunakan modal kecil maka mengapa tidak? Banyak jenis bisnis  yang bisa Anda lakukan tanpa harus melakukan pinjaman, dan memiliki modal yang kecil.

Rekomendasi Bisnis Modal Kecil

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang memiliki modal kecil, yang dapat Anda lakukan untuk bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

1. Pulsa Elektrik

Saat ini siapa yang tidak memiliki telepon genggam? Pastinya hampir semua orang memiliki HP, dan menggunakan kartu pra bayar.Dalam hal ini dapat Anda jadikan sebagai peluang atau ide, untuk melakukan sebuah bisnis dengan modal yang kecil. Bahkan selain modal yang tidak besar, waktu yang Anda butuhkan untuk menjalankan bisnis ini juga sangat fleksibel.

Hal ini juga yang menjadikannya sebuah kelebihan untuk melakukan usaha bisnis pulsa, dengan cara memulai bisnis yang cukup mudah yaitu mendaftar ke provider pulsa elektronik secata online. Nantinya Anda dapat melakukan deposit untuk melanjutkan proses yang ada.

Baca juga : 6 Rekomendasi Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

3. Menjual Makanan Untuk Sarapan

Untuk Anda yang memang memiliki kegemaran atau keterampilan dalam memasak, cobalah untuk memulai bisnis dengan  membuat makanan. Tentunya kita semua mengetahui, bagaimana kesibukan yang dimiliki banyak karyawan di pagi hari dan membuatnya melupakan atau tidak sempat untuk sarapan. Dengan menyediakan sarapan, tentunya hal ini dapat memberikan keuntungan.

Untuk Anda yang memang memiliki jam kantor yang cukup fleksibel atau bahkan dapat masuk siang, gunakan kesempatan ini untuk memasak dan menjadikan salah satu sumber untuk penghasilan Anda.

Bisnis ini juga tidak menggunakan modal yang besar dan terbilang kecil. Salah satu ide makanan yang dapat Anda jadikan peluang adalah bubur ayam. Modal yang dibutuhkan bahkan hanya 2 hingga 3 juta.

3. Jasa Laundry

Apakah Anda percaya, bahwa membuka jasa laundry merupakan salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan dan hanya membutuhkan modal yang kecil?

Bisnis yang satu ini hanya membutuhkan kisaran modal sebesar 6 juta saja. Untuk dapat memulai bisnis yang satu ini, yang Anda butuhkan hanyalah mesin cuci, mesin untuk mengeringkan, pewangi, deterjen dan banyak lagi.

Tentunya saat ini semua orang menginginkan semua hal yang serba mudah dan praktis, maka dari itu permintaan untuk layanan mencuci dan juga menyetrika untuk pakaian dinilai semakin meningkat.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan, juga sekitar 15 hingga 25% untuk tiap pesanan cucian. Menarik bukan?

4. Menjual Foto di Internet

Dengan hanya bermodalkan kamera smartphone saja, Anda dapat menjadikan karya fotografi menjadi lembaran uang.Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki keg emaran melakukan fotografi. Dengan mengambil berbagai foto menarik, dalam hal ini Anda dapat mendaftarkannya ke salah satu situs online.

Advertisement

Tidak sulit bukan untuk memulai bisnis? Anda dapat menjadikan kegemaran Anda atau peluang di sekitar, sebagai salah satu peluang untuk meraup keuntungan walaupun hanya menggunakan modal yang kecil tanpa harus melakukan pinjaman. Anda juga bisa menjadikan hal ini, sebagai sebuah bisnis sampingan yang sudah terbukti cukup menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *