Bisnis

Cara Daftar OVO Merchant, Syarat dan Keuntungannya

Cara daftar OVO merchant – Hadirnya aplikasi dompet digital atau e-wallet di indonesia tentunya membawa perubahan besar dalam sistem pembayaran. Aplikasi e-wallet...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
cara daftar ovo merchant
cara daftar ovo merchant
cara daftar ovo merchant

Cara daftar OVO merchant – Hadirnya aplikasi dompet digital atau e-wallet di indonesia tentunya membawa perubahan besar dalam sistem pembayaran.

Aplikasi e-wallet ini berfungsi sebagai alat pembayaran dengan sistem cashless, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan uang cash.

Anda tentu sudah tidak asing dengan OVO bukan? OVO adalah salah satu dari beberapa aplikasi doplet digital yang memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi para penggunanya dalam hal bertransaksi baik pembayaran jasa aplikasi Grab, pembayaran tagihan, marketplace hingga berbagai merchant.

Untuk menggunakannya, tentu Anda harus mengisi saldo OVO bisa melalui internet banking atau lewat gerai alfamart dan indomart. OVO sendiri bisa digunakan di berbagai merchant maupun UMKM.

Buat yang ingin mengembangkan bisnis, bergabung dengan OVO Merchant adalah solusi yang tepat. Pasalnya, melalui aplikasi ini Anda bisa mengelola bisnis dengan lebih mudah.

Keuntungan menjadi mercahnt OVO

Keuntungan OVO Merchant tidak hanya dirasakan para konsumen bisnis Anda, melainkan ada banyak keuntungan lainnya yang wajib untuk Anda tahu.

Berikut ini daftar keuntungan OVO Merchant bagi para pelaku usaha yang menjadi mitra kerja OVO.

1. Lebih mudah menjangkau pasar secara luas

Bisnis Anda tidak akan memiliki batasan terkait dengan lokasi. Tidak hanya orang yang berada di sekitar lokasi usaha mu saja, namun usaha Anda dapat menjangkau konsumen di luar daerah. Hal ini akan berpengaruh pada kenaikan omset penjualan bisnis Anda.

2. Lebih mudah mengelola keuangan

Anda tidak perlu repot-repot membuat laporan keuangan, karena segala bentuk transaksi telah tercatat secara digital. Anda bisa mendapatkan laporan keuangan secara detail dan real time pada aplikasi OVO Merchant.

Melalui OVO merchant, Anda bisa menghitung keuntungan, kerugian hingga modal yang harus disisihkan untuk melanjutkan usaha kembali.

3. Aman dari uang palsu

Manfaat menjadi mitra kerja OVO yang paling utama adalah terhindar dari resiko menerima uang palsu. Karena semua transaksi pembayaran, dilakukan secara digital sehingga tidak ada uang tunai dalam transaksi memakai OVO Merchant.

Bagaimana tertarik untuk menjadi mitra kerja OVO ? Sebelum bergabung menjadi mitra kerja OVO, Anda harus melengkapi persyaratan administrasinya.

Syarat daftar OVO merchant

Setelah mengetahui keuntungan menjadi mitra kerja OVO, tentu Anda memiliki keinginan untuk berbagung. Namun ada persyaratan tertentu agar diterima menjadi merchant OVO. Nah berikut persyaratan yang wajib Kamu lengkapi.

  1. Kartu identitas yaitu KTP
  2. Identitas pemilik usaha meliputi nama, no telpon, email dll
  3. Identitas usaha meliputi nama toko, alamat toko, jenis usaha, dan bidang usaha
  4. Melampirkan proposal pengajuan kerjasama dikirim dengan format PDF
  5. Memiliki Surat izin usaha perdagangan atau SIUP

Itulah persyaratan untuk menjadi Merchant OVO, syaratnya cukup simpel bukan ? Jika semua persyaratan di atas sudah terpenuhi sekarang saatnya mendaftar menjadi mitra kerja OVO.

Cara daftar OVO merchat

Ada dua cara daftar menjadi OVO merchant yaitu melalui sales officer OVO dan mendaftar secara online lewat email.

Dari kedua cara diatas yang paling mudah adalah dengan mendaftar secara online. Karena Anda cukup mengirimkan email. Untuk cara daftar OVO Merchant, terbilang cukup mudah yaitu sebagai berikut:

  1. Mengisi identitas pribadi beserta deskripsi usaha Anda.Pastian semua data valid, benar, dan aktif
  2. Melampirkan proposal pengajuan kersajama dalam format PDF dan Surat izin usaha perdagangan (SIUP)
  3. Mengirim email ke alamat [email protected]
  4. Menunggu konfirmasi dari pihak OVO. Pihak OVO akan mengirimkan email kembali sebagai jawaban, apakah usaha Anda telah resmi bergabung atau belum memenuhi syarat.

Penting untuk di ketahui bahwa pihak OVO tidak membebankan biaya pendaftaran kepada pemilik usaha atau toko yang ingin bergabung dengan OVO Merchant. Jadi biaya pendaftaran OVO Merchant “Gratis“.

Nah demikianlah informasi mengenai keuntungan, syarat dan cara daftar OVO Merchant. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan menjadi mitra kerja OVO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *