Keuangan

Cara Membuat Kartu ATM BNI Terbaru : Syarat dan Jenis ATM BNI

Cara membuat kartu ATM BNI – Bank Negara Indonesia atau yang dikenal dengan nama BNI adalah salah satu bank milik pemerintah dan sudah...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
bank bni
bayar tagihan kartu kredit
Sumber Gambar : okezone.com

Cara membuat kartu ATM BNI – Bank Negara Indonesia atau yang dikenal dengan nama BNI adalah salah satu bank milik pemerintah dan sudah  memiliki banyak nasabah di Indonesia. Saat ini Bank BNI memiliki kantor cabang sampai penjuru Indonesia.

Advertisement

salah satu layanan yang umum di dimiliki perbankan di Indonesia adalah rekening tabungan. Layanan ini bermanfaat untuk memudahkan nasabah yang ingin  menyimpan uangnya secara aman.

Keuntungan buka rekening tabungan bank BNI yakni ada suku bunga kecil dan mempunyai kartu ATM dengan simbol MasterCard yang bisa dipakai di luar negeri.

Bank BNI menyediakan berbagai jenis kartu debit serta beberapa jenis tabungan untuk memenuhi kebutuhanbeberapa nasabahnya.

Kartu ATM itu bisa digunakan untuk bertransaksi melalui mesin ATM tanpa harus ke bank, selain itu juga berfungsi sebagai kartu debit untuk pembayaran transaksi.

Pada kesempatan ini, Kami akan membahas seputar cara membuat ATM BNI, dimulai pengenalan jenis-jenis kartu ATM BNI, persyaratan serta langkah pembuatannya.

Jenis – jenis ATM BNI

Ada tiga tipe kartu ATM yang di tawarkan bank BNI antara lain adalah Silver, Gold, dan Platinum. Ke tiga kartu tersebut memiliki limit transaksi dan bianya administrasi yang berbeda.

Adapun penjelasan dari masing-masing kartu ATM BNI adalah sebagai berikut :

BNI Silver

Sesuai dengan namanya kartu ATM BNI Silver memiliki tampilan fisik berwarna silver, pemilik kartu ini akan di kenai biaya potongan per bulannya cukup murah, yakni hanya Rp 4000.

Kartu ATN BNI silver memiliki batas maksimal tarik tunai sebesar Rp 5.000.000 perhari, untuk transfer sesama Bank BNI 50.000.000 juta rupiah, dan untuk transfer ke Bank lain tidak lebih dari 10.000.000 rupiah.

Kartu ini bisa juga untuk bayar belanjaan anda dengan catatan tidak lebih dari 10.000.000 rupiah.

BNI Gold

Pemilik Kartu ATM BNI GOLD setiap bulannya akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 7.500 perbulan.

Tentu biaya ini lebih mahal dibandingkan kartu ATM BNI Silver. Sedangkan, untuk batas maksimal tarik tunai yaitu Rp 15.000.000 /hari.

Batas transfer sesama BNI Rp100.000.000 /hari. Sedangkan batasan untuk transfer antar bank sejumlah Rp 25.000.000 /hari. Kartu ini bisa juga untuk bayar belanjaan anda dengan catatan tidak lebih dari 50.000.000 rupiah.

BNI Platinum

Terakhir adalah kartu ATM BNI Platinum, tipe ini adalah yang paling mahal dibandingkan tipe kartu ATM BNI yang lain.

Kartu ATM BNI Platinum memiliki biaya administrasi yang lebih besar, yaitu Rp10.000 per bulan. Kartu ATN BNI Platinum memiliki batas maksimal transaksi sebesar Rp 15.000.000 perhari, untuk transfer sesama Bank BNI Rp 50.000.00 perhari dan untuk transfer ke Bank lain tidak lebih dari 100.000.000 rupiah.

Syarat membuat ATM BNI

Setelah mengetahui apa saja jenis kartu ATM BNI, selanjutnya mempersiapkan syarat-syarat apa saja yang di harus dilengkapi

Untuk membuat kartu debit BNI tidak begitu sulit. Namun, untuk mendapatkan kartu debit BNI Anda harus terlebih dahulu membuka rekening tabungan di bank BNI.

Selain itu ada beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi agar proses pembuatan ATM BNI dapat berjalan lancar. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak berikut ini.

  • Untuk warga negara Indonesiawajib menyertakan Kartu Tanda Warga/KTP.
  • Untuk warganegara Asing menyertakan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  • Bayar setoran awal sesuai tipe tabungan BNI, Karena besaran setoran awal tiap tipe tabungan BNI berbeda.ontohnya untuk BNI Taplus mempunyai setoran awalnya minimum Rp 500.000 untuk daerah Jabodetabek, tetapi untuk di luar Jabodetabek setoran awalnya Rp 250.000 dan setoran seterusnya Rp 5.000
  • Membayar biayaadministrasi tiap bulan sesuai dengan tipe tabungan.

Cara membuat ATM BNI

Setelah mengetahui semua persyaratan membuat ATM BNI, langkah selanjutnya adalah membuat ATM BNI.

Seperti yang sudah di jelaskan di awal pembahasa dimana untuk memiliki ATM BNI Anda diwajibkan untuk memiliki rekening BNI jenis apapun, kemudian memilih jenis ATM BNI.

Customer service bank akan memberikan Anda pilihan mengenai jenis kartu ATM yang akan digunakan. Berikut adalah langkah-langkah membuat ATM BNI di bawah ini.

  • Lengkapi syarat yang sudah ditetapkan.
  • Datang ke kantor cabang bank BNI terdekat.
  • Menemui customer service dan sampaikan jika Anda ingin membuka tabungan sekaligus membuat ATM.
  • Pilih jenis tabungan dan jenis ATM yang sesuai dengan keutuhan Anda.
  • Mengisi formulir
  • Melakukan setoran awal sesuai dengan jenis tabungan dan ATM yang Anda pilih.
Advertisement

Demikian penjelasan mengenai cara membuat kartu debit BNI. Semoga informasi di atas  bermanfaat bagi Anda yang hendak membuka tabungan BNI. Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya, hanya di Goodchoice.id.