Keuangan

Cara Setor Tunai di ATM Bank Mandiri Serta Batas Minimal dan Limit Setor Tunai

Cara setor tunai mandiri – Mengantre di teller Bank Mandiri untuk setor dana tabungan dinilai cukup membuat waktu. Tentu cara mengantre di...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
cara setor tunai mandiri
atm mandiri
Sumber Gambar : https://www.liputan6.com/

Cara setor tunai mandiri – Mengantre di teller Bank Mandiri untuk setor dana tabungan dinilai cukup membuat waktu. Tentu cara mengantre di teller bukanlah cara yang tept untuk Anda yang sedang diburu waktu.

Advertisement

Ada cara lain yang lebih praktis, Anda bisa melakukan setor tunai lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Bank Mandiri terus mengembangkan layanan untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, salah satunya adalah layanan setor tunai melalui ATM.

Mesin ATM Bank Mandiri tidak hanya berfungsi untuk mengambil uang tapi juga setor dana. Uang yang disetor lewat ATM akan langsung masuk ke dalam rekening penyetor.

Dengan layanan tersebut, Anda tidak harus mengantre di bank untuk setor dana tabungan. Anda bisa melakukan setor tunai lewat mesin ATM.

Anda dapat menyetor dana kapan saja, karena mesin ATM beroperasi 24 jam. Uang yang disetor lewat ATM akan langsung masuk ke dalam rekening penyetor.

Namun, tidak semua mesin ATM Bank Mandiri mendukung layanan setor tunai. Anda harus mencari mesin ATM yang melayani tarik dan setor tunai.

Mencari ATM Setor Tunai Mandiri Terdekat?

atm setor tunai mandiri terdekat
Sumber Gambar : google.co.id/maps/

Salah satu cara termudah untuk mengetahui dimana lokasi ATM setor tunai Mandiri terdekat adalah dengan mengecek secara online melalui googoe map.

Pada menu pencarian bisa Anda ketik “ATM setor tunai Mandiri” sedangkan untuk lokasi silahkan pilih sesuai dengan lokasi/kota terdekat, silahkan datang ke lokasi terdekat dengan posisi Anda.

Cara lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi kantor Bank Mandiri terdekat, karena biasanya di kantor cabang selalu ada ATM yang mendukung layanan setor tunai.

Baca juga : Cara Membuat Kartu ATM Mandiri dan Persyaratannya

Persyaratan Setor Tunai Mandiri

Adapun persaratan menabung atau setor tunai di ATM Mandiri setor tunai ialah sebagai berikut :

  • Pastikan uang yang akan disetor dalam keadaan lembaran tersusun rapi, tidak robek, serta tidak mengandung klip, staples, karet ataupun benda logam,tidak kusut dan terlipat lainnya
  • Pecahan yang bisa disetorkan adalah pecahan Rp. 100.000 dan pecahan Rp. 50.000.
  • Jumlah uang untuk disetorkan biasanya mempunyai batas/limit tertentu menyesuaikan peraturan dan kebijakan bank terkait.

Cara Setor Tunai di ATM Bank Mandiri

cara setor tunai mandiri
Sumber Gambar : cermati.com

Berikut cara setor tunai di ATM Bank Mandiri:

  • Datang ke mesin ATM Bank Mandiri yang melayani tarik dansetor tunai.
  • Siapkan uang yang akan disetor dengan rapi, lebih baik jika dikelompokkan berdasarkan pecahannya.
  • Masukkan kartu debit Mandirike slot yang tersedia di mesin ATM
  • Ketikkan nomorPersonal Identification Number (PIN) ATM Anda
  • Kemudian, Anda ketuk “Setor tunai” pada halaman menu utama ATM.
  • Masukkan uang yang akan disetorkan ke dalam mesin.
  • Usahakan uang tertatarapi dan dalam pecahan yang sesuai dengan ketentuan. Sehingga, sistem mesin ATM dapat membaca dan menghitung jumlahnya.
  • Setelah uang dimasukkan, mesinATM akan menghitung uang Anda.
  • Jika ada konfirmasi untuk mengambil uang Anda, segera ambil uang Anda saat shutter terbuka. Artinya uang yang dikembalikan terindikasi rusak, palsu atau lusuh, hal ini terjadi karena mesin ATM lebih teliti dalam melakukan pengenalan uang.
  • Layar mesin ATM akan menunjukkan halaman konfirmasi jumlah setoran Anda. Pastikan jumlah uang telah sesuai.
  • Jika hasilnya sesuai dan Anda ingin melanjutkan transaksi pilih “SETOR”, maka uang akan langsung masuk ke rekening Anda dan akan keluar receipt slip sebagai bukti setoran ke tabungan.
  • Apabila Anda ingin membatalkan transaksi, pilih tombol: “BATAL”, layar akan mengkonfirmasi untuk mengambil uang Anda dan kartu atm akan langsung dikeluarkan.’
  • Akhiri transaksi dan ambil kembali kartu ATM

Baca juga : Cara daftar dan aktivasi Mandiri Online Banking

Batas Minimal dan Limit Setor Tunai di ATM Mandiri

Nasabah dapat melakukan setor tunai secara pecahan Rp 50.000 atau 1 lembar pecahan 50.000 maupun 100.000 rupiah.

Untuk batas maksimal uang yang bisa dimasukan adalah 50 lembar per transaksi, sedangkan batas maksimal nominal atau jumlah uang setor tunai di ATM per hari berbeda-beda tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan.

Untuk kartu ATM silver batas setoran tunai hariannya adalah Rp 15.000.000, Gold adalah Rp 30.000.000 sedangkan Platinum sebesar 50.000.000, dan untuk Prioritas limit setor tunai harian sebesar 100.000.000 per hari.

Advertisement

Itulah panduan mengenai cara setor tunai di mesin ATM. Dengan memanfaatkan layanan setor tunai maka menabung pun menjadi semakin mudah, kapan saja dan di mana saja bisa dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *