Pekerjaan

Panduan Membuat CV Bahasa Inggris yang Menarik Beserta Contohnya

CV atau yang disebut juga Curriculum Vitae merupakan salah satu dokumen penting yang wajib di lampirkan ketika melamar pekerjaan. CV di gunakan...

Written by Widiatmoko Eling · 1 min read >
cv bahasa inggris 3
Creative Resume
Sumber Gambar : https://i0.wp.com/good-resume.com/

CV atau yang disebut juga Curriculum Vitae merupakan salah satu dokumen penting yang wajib di lampirkan ketika melamar pekerjaan.

CV di gunakan HRD untuk mengetahui identitas pelamar, mulai dari data identitas diri, riwayat pendidikan, pengalaman pekerjaan, dan keahlian yang dimiliki.

Sebagian perusahaan dalam negri dan perusahaan internasional biasanya meminta para pelamar kerja untuk membuat CV menggunakan bahasa Inggris.

Hal ini di maksudkan untuk mengetahui dan mengukur keahlian para pelamar dalam berbahasa inggris.

Apabila Kamu ingin mendapatkan nilai plus dari HRD perusahaan yang di lamar maka tidak ada salahnya memuat CV bahasa inggis.

Berikut adalah beberapa unsur penting yang wajib di cantumkan dalam membuat CV Bahasa Inggris beserta contohnya yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Point-point Penting Dalam Membuat CV Bahasa Inggris

resume-writing
Sumber Gamar : https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/

Berikut ini adalah poin-poin penting yang harus ada dalam CV Bahasa Inggris.

Personal Details.

Poin pertama yang wajib di cantumkan adalah personal detail atau data diri. Cantumkan informasi sedetail mungkin sepert, nama lengkap, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, status,agama dan email yang dapat dihubungi.

Educations Details.

Poin kedua yang harus di cantumkan adalah education detail atau riwayat pendidikan. Pada poin ini kamu harus menjelaskan riwayat pendidikan mulai dari bangku sekolah dasar hingga pendidkan pali g akhir. Sertakan pula tahun mulai dan beraKhirnya setiap tingkatan pendidikan.

Baca Juga : Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Certificates.

Maksud dari poin ketiga ini adalah bukti sertifikat keahlian yang kamu miliki. Contohnya, apabila kamu pandai dalam berbahasa inggris makan bisa di cantumkan berkas pendukung seperti sertifikat TOEFL.

Semakin banyak skill yang dimiliki, semakin tinggi pula kemungkinan perusahaan akan mempertimbangkan lamaran yang kamu kirim.

Job Experiences.

Selain mencari kandidat yang mempunyai riwayat pendidikan bagus dan skill yang banyak, perusahaan juga mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja yang mumpuni.

Pasalnya kandidat yang memiliki pengalaman kerja yang banyak, maka keahlian yang dimiliki kandidat tersebut bisa dibilang dibilang sangat komplit.

Personality.

Pada poin personality Kamu boleh mencantumkan karakter pribadimu hingga hobi yang disukai. Poin tersebut akan sangat bermanfaat untuk para HRD perusahaan melihat diri kamu lewat hal-hal yang kamu sukai dan hal yang kamu tidak sukai.

Nah, itulah poin-poin penting yang wajib ada dalam CV Bahasa Inggris.

Baca Juga : Ikuti 6 Langkah Ini Agar CV Mu Cepat Dilirik HRD

Contoh CV Bahasa Inggris yang Menarik dan Benar

Berikut ini adalah beberapa contoh CV bahasa Inggris yang di kutip dari berbagai sumber :

cv bahasa inggris 1
Sumber Gambar : https://cdn.idntimes.com/

 

Contoh CVBahasa Inggris2
Sumber Gambar : https://contohsuratin.com/

 

Contoh CV Bahasa Inggris
Sumber Gambar : https://contohsuratin.com/

 

cv bahasa inggris 2
Sumber Gambar : https://grafikgratis.com/

Itu dia beberapa poin penting dan contoh CV bahasa Inggris yang baik dan benar. Semoga artikel ini bisa kamu jadikan referensi dalam membantumu menulis CV bahasa inggris dengan baik. Selamat berjuang, ya!

Baca Juga : 13 Pertanyaan Interview Yang Menjebak, Jika Salah Menjawab, Hasilnya Bisa Fatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *