Keuangan

3 Langkah Sederhana untuk Mencapai Kebebasan Finansial

kebebasan finansial – Apakah Anda suka real estat? Atau apakah Anda menyukai apa yang bisa dilakukan real estat untuk Anda? Advertisement Apakah...

Written by Widiatmoko Eling · 3 min read >
kebebasan finansial
financial fredom
Sumber Gambar : digitaloceanspaces.com/

kebebasan finansial – Apakah Anda suka real estat? Atau apakah Anda menyukai apa yang bisa dilakukan real estat untuk Anda?

Advertisement

Apakah Anda suka berurusan dengan kontraktor, penyaringan penyewa, dan menangani panggilan pemeliharaan?

Atau apakah Anda suka pendapatan pasif dan kekayaan yang dihasilkan real estat? Jika jawabannya adalah ya, artikel mengenai cara mencapai kebebasan finansial dalam 5 tahun ini tepat untuk Anda.

Kebebasan Finansial Adalah

Kebebasan finansial. Ini bisa terdengar seperti sebuah teori yang bagus. Tetapi kenyataannya adalah, hal itu mungkin bagi siapa saja untuk mencapainya.

Siapa saja, bahkan seseorang yang pernah memiliki puluhan ribu hutang pinjaman pelajar seperti Anda yang sebenarnya.

Tidak masalah apa pun masalah keuangan yang Anda miliki saat ini, selalu ada cara untuk kembali bebas.

Kebebasan finansial adalah tentang mengambil kepemilikan atas keuangan Anda. Anda memiliki arus kas yang dapat diandalkan yang memungkinkan Anda menjalani kehidupan yang Anda inginkan.

Anda tidak khawatir tentang bagaimana Anda akan membayar tagihan atau pengeluaran mendadak Anda. Dan Anda tidak dibebani dengan tumpukan utang.

Ini tentang mengenali bahwa Anda memerlukan lebih banyak uang untuk membayar hutang dan mungkin meningkatkan penghasilan Anda dengan keributan sampingan – kita akan mencapai itu hanya dalam satu menit.

Ini juga tentang merencanakan situasi keuangan jangka panjang Anda dengan secara aktif menabung untuk hari hujan atau pensiun.

Cara Mencapai Kebebasan Finansial dalam 5 Tahun

Banyak yang berpikir bahwa akan sangat sulit untuk benar-benar bebas secara finansial dalam kurun waktu yang singkat.

Kenyataannya, dengan begitu banyaknya kemudahan yang diberikan melalui teknologi hari-hari ini, Anda dapat mencapai kebebasan finansial dengan cukup mudah.

Berikut 3 langkah sebagai cara mencapai kebebasan finansial dalam 5 tahun:

1. Tentukan Nomor Kebebasan Anda

Nomor kebebasan Anda adalah jumlah penghasilan pasif yang Anda butuhkan untuk memenuhi biaya hidup dasar Anda.

Anda tidak perlu rumah mewah seluas 20.000 kaki persegi atau pesawat jet pribadi. Berapa total pengeluaran bulanan Anda dan berapa banyak pemasukan pasif yang Anda perlukan untuk memenuhinya?

Anda dapat mengetahui nomor ini dengan menggunakan layanan seperti Mint atau Modal Pribadi. Unggah kartu kredit dan rekening bank Anda, sehingga semua transaksi mengalir melalui platform.

Kemudian, unduh transaksi Anda selama 90 hari terakhir dan lihat rata-rata, berapa banyak yang Anda habiskan setiap bulan. Itu nomor kebebasanmu.

Bagaimana Anda menentukan berapa banyak properti yang diperlukan untuk memenuhi angka itu?

Untuk melakukan itu, Anda perlu menentukan, rata-rata, berapa banyak arus kas yang dapat Anda hasilkan dari setiap properti?

Itu adalah arus kas SETELAH semua pengeluaran. Jika Anda dapat menguangkan $ 100 per unit, Anda akan membutuhkan $ 3.000 / $ 100 = 30 unit.

Apakah itu tampak seperti angka yang gila? Bagaimana jika Anda menerima $ 200 per unit? Itu hanya 15.

Pada semua transaksi yang saya beli, saya menerima $ 1.000 atau lebih dalam arus kas. Anda tahu apa artinya itu?

Setelah hanya tiga kesepakatan, saya telah mencapai tingkat kemandirian finansial yang paling dasar.

2. Tumbuhkan Secara Eksponensial, Bukan Linier

Apakah Anda ingat pertama kali Anda mengendarai mobil? Anda mungkin agak gugup — buku jari putih, kedua tangan di atas kemudi (10 dan 2), cermin sejajar, dan sebagainya.

Apa yang terjadi setelah beberapa tahun pengalaman mengemudi? Jarang Anda menyesuaikan cermin Anda; alih-alih Anda memutar radio, mengirim SMS pada saat lampu lalu lintas berwarna merah.

Anda membangun kepercayaan diri! Membeli transaksi real estat bekerja dengan cara yang sama.

Setelah Anda membeli properti pertama Anda, Anda akan lebih percaya diri untuk membeli properti kedua dan ketiga dan keempat Anda dan seterusnya.

Mungkin Anda perlu beberapa tahun untuk membeli properti pertama itu.

Anda kemungkinan harus menabung cukup untuk uang muka, mendidik diri sendiri, dan membangun kepercayaan diri untuk mengambil tindakan.

Setelah Anda membeli properti pertama itu, jika ini adalah peretasan rumah, Anda akan menghemat biaya hidup Anda, uang mengalir ke properti, dan benar-benar mendapatkan pengalaman real estat langsung.

Ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki modal dan kepercayaan diri.

Setelah Anda membeli properti kedua, Anda akan memiliki lebih banyak modal dan pengalaman.

Kemudian, Anda dapat melanjutkan dan membeli barang ketiga, keempat, kelima, dll.

Intinya di sini adalah, hanya karena Anda perlu beberapa tahun untuk membeli properti nomor satu, itu tidak berarti itu akan membawa Anda dalam jumlah waktu yang sama untuk properti nomor dua.

Bahkan, waktu antara pembelian akan berkurang setelah masing-masing Anda lakukan.

Dan pada akhirnya, Anda akan memiliki kepercayaan diri untuk mulai berinvestasi dengan uang orang lain dan memberikan pengembalian bagi mereka, juga, sementara Anda terus meningkatkan portofolio Anda.

3. Kuasai Seni Menemukan Tawaran

Pada titik ini, Anda telah menyelesaikan beberapa transaksi dan sekarang merasa nyaman mengambil uang orang lain.

Jika Anda melanjutkan rute ini selama tiga hingga lima tahun, Anda kemungkinan akan mencapai bentuk kemandirian finansial paling dasar $ 2.000 hingga $ 3.000 penghasilan bulanan pasif untuk memenuhi kebutuhan dasar kehidupan.

Sekarang, saatnya untuk benar-benar melakukan pengukuran skala. Tiga masalah yang dimiliki investor real estat adalah: tidak cukup uang, tidak cukup waktu, dan tidak cukup banyak transaksi.

Tetapi jika Anda mandiri secara finansial, Anda punya banyak waktu. Anda sekarang cukup percaya diri untuk meminta uang kepada orang lain.

Ada triliunan dolar di luar sana yang sedang menunggu untuk diinvestasikan dalam real estat. Masalahnya sekarang adalah bahwa Anda tidak memiliki penawaran yang cukup.

Jadi, jika Anda bisa menjadi ahli dalam menemukan penawaran di wilayah Anda, Anda akan menaklukkan tiga masalah terbesar.

Anda akan menjadi kekuatan yang tak terhentikan! Anda dapat terus membeli properti hingga nomor impian Anda terpenuhi.

Berapa angka mimpi itu? Apakah $ 1.000 sebulan, $ 10.000 sebulan, $ 100.000 sebulan? Anda bisa memutuskan.

Namun, intinya di sini adalah bahwa semuanya dimulai dengan investasi pertama. Semakin lama Anda menunggu yang pertama, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat kemandirian finansial yang Anda pilih.

Kebebasan finansial dapat membantu Anda mengambil kepemilikan atas keuangan Anda dan, yang lebih penting, hidup Anda.

Ini tentang hidup sesuai kemampuan Anda, menjadi sedikit hemat, dan memastikan bahwa uang dihabiskan untuk hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan seperti makanan, tempat tinggal, dan liburan bahkan liburan (relaksasi juga penting).

Dengan mengikuti kiat kebebasan finansial dalam artikel ini, Anda akan semakin dekat untuk mencapai kebebasan finansial yang layak Anda dapatkan.

Jadi lihatlah keuangan itu, bangun aliran pendapatan tambahan, bayar utang itu, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan bebas.

Advertisement

Dengan demikian, Anda telah selesai melakukan 3 step dalam cara mencapai kebebasan finansial dalam 5 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *