Multimedia

6 Kelebihan Windows 10 Dari Windows Sebelumnya

Kelebihan Windows 10 – Pengguna gadget tentu tidak asing dengan nama OS atau Operating System. Tidak heran karena semua jenis gadget pasti...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
windows 10
kelebihan windows 10
Sumber Gambar : https://t2.tudocdn.net/

Kelebihan Windows 10 – Pengguna gadget tentu tidak asing dengan nama OS atau Operating System. Tidak heran karena semua jenis gadget pasti menggunakan OS untuk mendukung dan mengatur fungsi dasar gadget yang digunakan.

Advertisement

Entah itu laptop, komputer, handphone maupun tablet  OS yang dalam bahasa Indonesa dikenal dengan nama sistem operasi ini memiliki banyak macam.

Pengguna handphone tentu tidak asing dengan nama android dan iOS. Sedangkan pengguna laptop atau komputer tentu tidak asing dengan nama Macintosh, Windows dan sebagainya.

Itu adalah nama dari sistem operasi yang ada di pasaran teknologi. Bagi pengguna komputer dan laptop tentu saja tidak asing dengan nama Windows 10. Artikel ini akan membahas mengenai kelebihan Windows 10.

Ini Kelebihan Windows 10 Yang Ditawarkan Untuk Para Penggunanya

Sebagai versi Windows terbaru dan paling modern, tidak heran jika Windows 10 disematkan banyak fitur yang menunjukan sisi kelebihannya dibanding para pendahulunya.

Kelebihan inilah yang membuat kamu yang belum memasangnya harus memasang sekarang juga. Bagi yang penasaran, simak saja daftar kelebihannya berikut:

1. Tersematnya fitur canggih nan modern

Sebagai sistem operasi terbaru, tentu saja Windows 10 disematkan banyak fitur mumpuni dan canggih yang membedakannya dengan para pendahulu.

Misal saja sistem operasi ini menyediakan fitur setting yang memungkinkan pengguna dapat mengintegrasi drive yang telah ada.

Jadi kamu tidak perlu cemas jika nanti kehilangan akses data ataupun sebagainya. Windows 10 selalu up to date di setiap konsep yang diusung seperti Always Sync.

Tak ketinggalan fitur Windows Mixed Reality yang menambah keseruan saat menggunakan Windows 10.

2. Cocok dipasang di berbagai perangkat

Windows 10 bisa disebut sebagai sistem operasi semua umat gadget. Tidak heran karena sistem operasinya mendukung segala perangkat.

Tak hanya sering digunakan di komputer atau laptop saja, tapi sistem operasinya juga sering disematkan di tablet bahkan smartphone.

Meskipun demikian, kebanyakan smartphone memang menggunakan sistem operasi android maupun IOS.

Wajar karena keduanya menawarkan fitur canggih yang tidak disematkan di Windows 10. Namun jika ingin memasang di perangkat smartphone, Windows 10 juga support.

3. Sangat pas untuk main game

Ini menjadi kabar baik bagi pecinta game di dunia. Pasalnya dengan mengupdate perangkat menggunakan sistem Windows 10 adalah pilihan yang paling tepat.

Tidak heran karena sistem operasi ini dirancang membuat penggunanya supaya lebih leluasa saat memainkan berbagai game favorit.

Windows 10 dilengkapi DirectX 12 yang amat powerful dan telah terkoneksi dengan perangkat yang biasa dipakai untuk memainkan game.

Bagi pecinta Frame Per Second di game, statistik game yang ditampilkan jauh lebih unggul dibanding Windows 7 maupun Windows 8.

4. Memiliki menu Start yang sangat praktis

Beda jauh dengan Windows 8 yang penggunanya banyak mengeluh karena menu Start kurang efektif dan sulit untuk digunakan, Windows 10 justru memiliki desain menu Start yang dinamis, praktis dan mudah untuk digunakan.

Bagi yang sudah menggunakan Windows 10 mungkin akan sadar jika menu Startnya kombinasi antara Windows 8 dan 7.

Jadi tidak heran banyak yang berpendapat jika Windows 10 lebih modern dan praktis untuk bagian menu Start yang ditampilkannya.

5. Mempunyai fitur virtual desktop

Windows 10 juga memiliki fitur unggulan yang berbeda dengan para pendahulu atau para pesaingnya.

Contohnya adalah fitur virtual desktop yang paling dibanggakan dari sistem operasi populer ini. Dimana fungsi fitur ini untuk menampilan beberapa desktop agar sesuai dengan perintah penggunanya.

Teknologi terbaru ini memudahkan pengguna jika ingin mencari file dengan cepat dan tepat dalam sekali klik.

Bukan hanya itu, dengan bantuan fitur ini para penggunanya juga bisa berpindah desktop dengan waktu yang cepat dan tentu saja mudah untuk dilakukan.

6. Lebih aman

Bisa disebut jika Windows 10 memiliki sebuah sistem pengaman yang lebih unggul dibanding Windows yang sebelumnya.

Tersedia beberapa fitur pengaman yang bisa digunakan untuk mengamankan perangkat yang digunakan saat itu.

Contohnya seperti Windows Helio yang cara kerjanya mirip dengan smartphone yakni dengan sistem retina scanner ataupun fingerprint.

Tidak heran jika keamanannya lebih mumpuni dibanding sistem operasi sebelumnya.

Kelebihan Windows 10 memang masih sangat banyak sehingga tidak heran jika didapuk menjadi sistem operasi terbaik saat ini.

Advertisement

Hingga sekarang pengguna Windows 10 juga terus bertambah karena memang sangat efektif untuk bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *