Jelajah

10 Manfaat Air Zam-zam Bagi Kesehatan Tubuh Yang Telah Dibuktikan Peneliti

Sebagai seorang muslim, tentu air zamzam bukan nama yang asing lagi. Manfaat air zam zam bagi kesehatan membuat banyak orang ingin meminumnya....

Written by Widiatmoko Eling · 3 min read >
air zam-zam
air zam-zam
Manfaat Air Zam zam Sumber : www.lebanon24.com

Sebagai seorang muslim, tentu air zamzam bukan nama yang asing lagi. Manfaat air zam zam bagi kesehatan membuat banyak orang ingin meminumnya. Air zamzam mempunyai khasiat luar biasa bagi tubuh.

Yang akhirnya para muslim dan muslimah selalu menjadikannya sebagai oleh-oleh saat pulang dari umroh ataupun ibadah haji. Entah diberikan kepada tetangga ataupun kerabat.

Air zam zam mempunyai banyak manfaat yang luar baisa untuk tubuh peminumnya. Air ini mempunyai banyak khasiat luar biasa yang telah dibuktikan berdasarkan penelitian.

Sehingga tidak heran banyak kalangan yang mengincarnya. Lantas apa saja manfaat meminum air zam zam? Untuk jawabannya, Anda bisa simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Air Zam-zam Bagi Kesehatan Tubuh Yang Telah Dibuktikan Peneliti

Sebelum mengkonsumsi air zam zam tentu Anda harus mengenali berbagai manfaatnya terlebih dahulu supaya lebih maksimal. Berikut manfaat mengkonsumsi air zam zam tersebut:

1. Mendorong Regenerasi Pada Sel Kulit Mati.

Dibidang kecantikan, air zam zam bisa meregenerasi sel kulit mati dan menjadikannya sebagai sel kulit baru sehingga mencerahkan kulit tersebut.

Perubahan kulit mati ini membuat tampilan kulit wajah seperti bayi yang masih kenyal dan menjadikannya lebih cerah. Jadi Anda yang ingin tampil cantik dan ganteng dengan mudah, bisa menggunakan air zamzam.

Penggunaan air zam zam untuk regenerasi sel kulit mati juga sangat mudah. Pasalnya Anda tinggal membasuh muka menggunakan air zamzam saja.

Disarankan menggunakannya untuk air wudhu agar hasilnya lebih merata. Penggunaan maksimal 28 hari sudah terlihat hasilnya sehingga Anda bisa mencobanya.

2. Bisa Menyembuhkan Banyak Penyakit.

Hadist shahih menyebutkan bahwa air zam zam mempunyai khasiat dan manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang diderita oleh seseorang.

Sakit merupakan tanda terjadinya kelainan pada tubuh yang mengakibatkan rasa sakit. Penyembuhan menggunakan air zam zam sudah banyak dibuktikan manfaatnya.

Saat menggunakan air ini, yang paling penting adalah jangan sampai langsung menyerah karena penyakit tersebut.

Anda harus tetap berdoa dan bernujat terhadap Allah SWT supaya penyakit segera diangkat dan akhirnya Anda bisa sembuh seperti biasanya.

3. Memberikan Daya Kepada Ibu Hamil.

Saat masa kehamilan, ada banyak ibu hamil yang merasa letih sekali dan ada yang semangat sekali. Langkah terbaik saat merasa letih adalah dengan mengkonsumsi air zam zam.

Karena khasiatnya yang bagus untuk menambah daya tubuh ibu hamil tersebut. Lantaran air zam zam memiliki kandungan yang mampu menambah daya bagi ibu hamil.

Wajar memang jika ibu hamil merasa letih. Pasalnya tenaga yang ia perlukan dua kali lipat dibanding sebelumnya, yakni untuk si ibu dan si janin.

Sehingga wajar ibu hamil membutuhkan asupan tambahan yang nanti bisa digunakan untuk daya, salah satunya dengan mengkonsumsi air zam zam tersebut.

Baca Juga : 4 Khasiat Daun Sirih yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengobati Mata Katarak.

4. Memberi Nutrisi Pada Janin.

Janin yang ibu kandung membutuhkan nutrisi yang cukup untuk daya kembangnya supaya normal atau lebih baik.

Janin sendiri memperlukan protein, karbohidrat, vitamin, asam folat dan juga karbohidrat yang diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi si ibu.

Inilah alasan utama kenapa saat masa kehamilan, ibu hamil harus mengkonsumsi makanan bergizi. Air zam zam adalah bagian terpenting yang bhisa dikonsumsi saat ibu hamil.

Pasalnya memang sangat bagus dan memberi dampak luar biasa bagi janin. Ini karena air zam zam yang dikonsumsi ibu hamil memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Sehingga kebutuhan nutrisi janin bisa terpenuhi dengan baik.

5. Baik Untuk Kesehatan Gigi dan Tulang.

Gigi dan tulang merupakan dua bagian anggota tubuh yang sangat penting. Dua bagian ini memperlukan kalsium tinggi agar bisa bertahan dengan baik.

Untuk meningkatkan kesehatan gigi dan tulang dengan baik, Anda bisa mengkonsumsi air zamzam. Pasalnya kandungan kalsium didalamnya sangat tinggi menurut penelitian.

Dengan mengkonsumsi air zam zam secara rutin, Anda bisa mencegah terjadinya kekeroposan pada tulang dan gigi sebelum waktunya.

Selain air zam zam Anda juga bisa mengkonsumsi susu dengan kandungan kalsium yang tinggi supaya nanti seimbang.

6. Memperlancar Metabolisme Tubuh.

Metabolisme pada tubuh bertindah untuk mengubah lemak menjadi tenaga untuk menjalani aktivitas harian yang kita lakukan seperti biasanya.

Proses pembakaran lemak inilah yang juga disebut sebagai metabolisme. Metabolisme yang lancar akan membuat kecepatan bergerak semakin tinggi.

Bukan hanya itu saja, penumpukan lemak pada bagian tubuh seperti perut, paha dan juga lengan juga bisa dihindari

Terjadinya penumpukan pada bagian tersebut bisa disebabkan karena metabolisme tubuh berjalan lamban. Mengkonsumsi air zam zam dengan rutin membuat metabolisme tubuh bisa lancar.

Hal ini membuat tidak akan terjadi penumpukan lemak pada tubuh nantinya.

Baca Juga : Jangan Dibuang!! Ternyata Ini Sederet Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan Tubuhmu.

7. Membuat Semua Keinginan Bisa Terkabulkan Saat Mengkonsumsi Air Zam zam.

Air zamzam memiliki manfaat sebagai pengabul atas semua keinginan lewat doa yang kita inginkan kepada Allah SWT.

Jika doa yang Anda miliki baik dan mengkonsumsi air zam zam niscaya keinginan tersebut bisa terkabul. Kapan doa kita bisa terkabul?

Tentu itu adalah rahasia Allah karena lebih tahu kapan dan bagaimana doa kita tersebut bisa terwujud.

8. Bisa Melancarkan Peredaran Pada Darah.

Manfaat berikutnya pada kesehatan saat mengkonsumsi air zam zam adalah bisa memperlancar peredaran darah didalam tubuh.

Peredaran darah memang bisa terganggu karena endapan lemak pada pembuluh darah yang terlalu berlebihan. Hal ini terjadi karena seseorang tersebut tidak melakukan aktivitas dengan sehat.

Mengkonsumsi makanan yang salah, contohnya makanan tinggi lemak adalah penyebab kenapa peredaran tubuh terganggu.

Tersumbatnya peredaran darah pada tubuh bisa menyebabkan seseorang mengalami kematian. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, konsumsilah air zam zam secara rutin.

Menurut penelitian, air zam zam memiliki kandungan yang bisa memperlancar peredaran darah pada tubuh. Selain mengkonsumsi air zam zam Anda juga bisa memperbanyak konsumsi buah dan olahraga.

9. Memberikan Rasa Bahagia yang Sangat Luar Biasa.

Rasa bahagia adalah anugerah terbesar yang diberikan Allah kepada kita. Rasa bahagia meskipun sederhana nampaknya sulit untuk didapat.

Pasalnya ada rasa iri, dengki atau sifat negatif lain pada tubuh seseorang. Nah, agar Anda terhindar dari berbagai sifat buruk tersebut dan akhirnya bisa bahagia, kondumsi sajaair zam zam.

Air ini telah terbukti membawa kebahagiaan atas semua masalah dan sifat negatif yang kita alami tersebut. Manfaat air zam zam ini juga telah banyak dibuktikan pada era nabi terdahulu. Dimana banyak yang mengkonsumsinya. Pasalnya ingin terbebas dari dengki, iri dan sifat buruk pada manusia lainnya.

10. Memperkuat Rahim Saat Masa Kehamilan

Manfaat air zam zam berikutnya untuk tubuh adalah bisa memperkuat rahim bagi ibu yang tengah masuk kemasa kehamilan.

Rahim yang kuat sangat penting bagi ibu hamil. Pasalnya bisa mencegah benturan janin yang mengakibatkannya keguguran.

Cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi air zam zam agar rahim bertambah kuat di masa kehamilan.

Itu manfaat air zam zam bagi kesehatan tubuh yang bisa Anda coba mulai sekarang. Ada baiknya Anda mencoba sekarang juga supaya lebih yakin akan hasilnya. Meskipun manfaatnya bagi kesehatan sangat tinggi, Anda juga harus olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat agar nanti lebih maksimal hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *