Jelajah

9 Manfaat Jahe Merah dari Mengatasi Ejakulasi Dini Hingga Mencegah Kemandulan

Anda tentu pernah mendengar jahe merah? Tanaman ini banyak manfaat yang perlu Anda tahu. Apa saja manfaat jahe merah bagi kesehatan? Anda...

Written by Widi · 3 min read >
jahe merah
jahe merah
Sumber : bukalapak.com

Anda tentu pernah mendengar jahe merah? Tanaman ini banyak manfaat yang perlu Anda tahu. Apa saja manfaat jahe merah bagi kesehatan?

Anda bisa simak di pembahasan berikut untuk mengenalinya. Jahe merah adalah tanaman tradisional alami yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Tidak heran jahe merah menjadi alternatif terbaik untuk obat alami. Konsumsi obat alami dari tanaman ini menguntungkan karena tidak menggunakan sistem kimia.

Ini membuatnya lebih aman untuk tubuh meskipun dalam jangka panjang.  Anda bisa menemukan berbagai budidaya jahe merah dengan berbagai variasi.

Berbagai Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan

Tanaman ini sangat populer di pasaran karena memiliki banyak manfaat. Berikut beberpa manfaat yang bisa didapat ketika konsumsi jahe merah secara rutin.

1. Menyembuhkan Pegal Linu Pada Sekujur Tubuh

pegal linu
Sumber Gambar : imgix.bustle.com

Pegal linu bukan hal baru untuk kita kenali karena menyebabkan rasa sakit luar biasa pada tubuh. Pegal linu merupakan rasa nyeri pada otot yang teramat sakit.

Setiap kegiatan yang kita lakukan akan terganggu karena pegal linu langsung menyerang saraf dan juga otot seseorang. Anda yang mengalami pegal linu bisa mengkonsumsi jahe merah ditambah susu sesuai selera.

Pegal linu disebabkan oleh banyak hal. Contohnya karenaa masalah obesitas, minum beralkohol, gangguan enzim, konsumsi obat-obatan dan sebagainya. Anda yang ingin mencegah pegal linu juga bisa mengkonsumsi jahe merah setiap hari di pagi hari.

2. Merangsang Sistem Kerja Saraf Tubuh

Susunan saraf didalam tubuh manusia merupakan hal yang sangat penting karena mempengaruhi perilaku manusia itu sendiri.

Kurang lebihnya, jika ada satu saraf saja yang putus atau tidak berkerja dengan baik. seseorang akan mengalami kelumpukan. Baik lumpuh sebagian maupun lumpuh total.

Anda yang ingin kerja saraf didalam tubuh terangsang dengan  baik, mengkonsumsi jahe merah bisa menjadi pilihan.

Jahe merah memiliki kandungan menghangatkan yang bisa merangsang kerja saraf tubuh dengan baik. Anda bisa mengenali kerusakan atau gangguan saraf tubuh ini,.

Gangguannya ditandai dengan gerakan yang tidak normal, gangguan sesibilitas umum, kejang hingga halusinasi berlebihan. Jika Anda menderita atau mengalami hal ini,  bisa langsung berobat ke dokter. Selain itu, Anda juga bisa konsumsi jahe merah.

3. Mengatasi Masalah Ejakulasi Dini Pada Pria

ejakulasi dini
Sumber Gambar : cdn-brilio-net.akamaized.net

Tidak sedikit pasangan yang hubungannya tidak baik karena masalah kecil, contohnya ejakulasi dini. Ejakulasi dini bagi sebagian pria adalah momok memalukan terhadap pasangan karena sperma keluar pada waktu yang tidak dikehendaki sebelumnya.

Ejakulasi dini membuat hubungan seks tidak akan bertahan lama sehingga tidak memuaskan pasangan. Anda yang mengalami masalah ejakulasi dini bisa mengkonsumsi jahe merah mulai sekarang untuk pengobatan dan penyembuhan.

Tentu Anda tidak ingin mengecewakan pasangan karena masalah ejakulasi dini ini.  Selain  mengkonsumsi jahe merah Anda juga bisa menerapkan terapi khusus yang membantu mengurangi atau menyembuhkan ejakulasi dini tersebut.

4. Jahe Merah Bisa Merangsang Kemampuan Untuk Berereksi

Susah ereksi juga menjadi momok menakutkan bagi pria yang sudah berkeluarga. Saat berhubungan seks tentu saja Anda tidak ingin mendapati penis tidak ereksi sehingga membuat pasangan kecewa. Supaya hal yang seperti ini bisa Anda hindari, usahakan untuk mengkonsumsi jahe merah serutin mungkin.

Adapun penyebab ereksi yang perlu Anda kenali adalah sering merokok, gangguan saraf tubuh yang mempersempit arteri.

Bukan hanya itu, pemasukan darah pada tubuh, konsumsi obat-obatan hingga stroke juga menjadi penyebab ereksi. Meskipun ereksi sangat memalukan, Anda harus konsultasi dengan dokter ahli dan mengimbanginya dengan konsumsi jahe merah.

5. Meningkatkan Fungsi Hati

Hati merupakan organ tubuh manusia yang perannya sangat berjasa untuk menjaga kesehatan seseorang. Hati sendiri adalah organ yang fungsinya untuk menawar racun yang masuk ke tubuh seseorang.

Sayangnya tidak semua  racun yang masuk tadi bisa dinetralkan oleh organ hati. Lantas bagaimana cara untuk merawat hati?

Salah satunya harus mengkonsumsi jahe merah. Pasalnya manfaat jahe merah bagi kesehatan adalah memaksimalkan dan meningkatkan fungsi hati untuk menawar semua racun yang masuk kedalam tubuh. Jika racun bisa dinetralisir dengan baik, Anda akan jarang kena penyakit berbahaya pastinya.

Baca Juga : Segudang Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan yang Wajib Anda Tahu

6. Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh Seseorang

TUBUH SEHAT
Sumber Gambar :cms.sehatq.com

Sistem imunitas merupakan bagian terpenting didalam tubuh seseorang. Apabila sistem tubuh seseorang melemah maka kita akan rentan terhadap penyakit yang menyerang.

Untuk memperkuat imunitas, Anda  bisa mengkonsumsi jahe merah setiap hari di pagi hari secara rutin. Kandungan antioksidan didalam jahe merah akan sangat membantu untuk menjaga kestabilan imunitas seseorang.

Selain mengobati, Anda juga harus mengenali penyebab kenapa imunitas seseorang bisa rendah atau tidak stabil. Contoh yang paling nyata adalah kebiasan mengkonsumsi gula yang berlebihan, genetik, pola makan yang buruk, hingga jarang olahraga.

7. Meningkatkan Produksi Getah Bening Didalam Tubuh

Kelenjer getah bening merupakan bagian yang penting didalam tubuh manusia. Anda yang mengalami masalah pada bagian organ ini jangan lantas berdiam diri atau membiarkannya saja. Pasalnya akibat yang diberikan sangat fatal pastinya. Tidak heran karena masalah getah bening yang tidak segera diobati akan membuat seseorang meninggal.

Anda yang ingin meningkatkan produksi getah bening bisa konsumsi jahe merah setiap hari secara rutin. Meskipun demikian, usahakan tetap menjaga pola makan dan pola hidup sehat sebaik mungkin. Adapun penyebab utama produk getah bening berkurang dan mengakibatkan kanker adalah imunitas didalam tubuh yang lemah.

8. Mencegah Terjadinya Kemandulan Pada Pasangan

kemandulan
Sumber Gambar : www.vladtime.ru

Tentu saja Anda tidak ingin mandul? Karena yang namanya mandul sangat mengecewakan karena tidak bisa membuat kita mendapat keturunan.

Siapa sih orangnya yang tidak ingin mendapat keturunan? Tentu tidak ada. Anda yang mengalami hal ini tidak usah takut karena bisa konsumsi jahe merah.

Anda bisa mengkonsumsi jahe merah dengan tambahan susu atau madu sesuai selera. Adapun penyebab kemandulan pada pasangan adalah ovulasi yang bermasalah. Selain itu faktor usia, tubal ada penyumbatan, masalah rahim juga menyebabkan kemandulan.

9. Menghangatkan Tubuh

Jahe merah juga bisa menghangatkan tubuh bagi Anda yang merasa kedinginan. Tenang saja karena jahe memiliki kandungan menghangatkan secara alami. Yang akhirnya membuat jahe merah bagus untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Saat mengkonsumsi jahe merah, Anda bisa menambahkan madu agar tidak terlalu hampar ataupun juga bisa menambahkan susu. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari atau saat merasa dingin.

Itu manfaat jahe merah bagi kesehatan yang harus Anda tahu dan mulai konsumsi sekarang juga. Jahe merah juga memiliki kandungan lain yang bisa meregenerasi sel kulit tubuh dengan baik.

Jadi tunggu apa lagi, segera ubah pola hidupmu sekarang juga dengan mengkonsumsi jahe merah ini. Tenang saja karena Anda bisa mengkonsumsinya setiap pagi atau malam hari dalam jangka panjang karena tidak ada efek sampingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *