Gaya Hidup

8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Yang Sehat dan Indah

Manfaat minyak zaitun untuk rambut – Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan minyak yang berasal dari pohon zaitun. Minyak zaitun merupakan...

Written by Widiatmoko Eling · 1 min read >
merawat rambut
rambut indah
Sumber Gambar : https://ath2.unileverservices.com/

Manfaat minyak zaitun untuk rambut – Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan minyak yang berasal dari pohon zaitun. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat.

Advertisement

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan untuk wajah, minyak zaitun ternyata juga memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah rambut.

Apa Saja Manafaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Kandungan asam oleat, asam palmitat, beta-karoten, vitamin E, dan antioksidan pada minyak zaitun ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut :

Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah sel kulit mati yanKamu bisa manfaatkan minyak zaitun untuk melembapkan kulit kepala.

Gunakan campuran perasan lemon dan minyak zaitun dan oleskan ke rambut dengan sisir. Jika sudah kering, bilas dengan air bersih dan keramas.

Melawan Kebotakan

Kebotakan terjadi karena banyak rambut yang rontok dan patah-patah. Meski begitu, cara mengatasinya cukup mudah.

Cegah kebotakan dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mampu membuat rambut lebih kuat hingga ke akarnya. Hasilnya akan lebih maksimal jika kamu menambahkan kuning telur.

Melembapkan Rambut

Khasiat minyak zaitun yang paling populer adalah mengatasi rambut kering dan kasar. Oleskan dan ratakan minyak zaitun ke rambutmu secara merata, tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas sampai tuntas.

Minyak zaitun juga bisa di jadikan bahan masker rambut. Caranya cukup mudah yaitu, campurkan setengah buah alpukat, satu butir telur, dan satu sendok teh minyak zaitun.

Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata, lalu aplikasikan pada rambut basah setelah keramas. Diamkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Merawat Rambut Rusak

Rambut kering dan bercabang adalah permasalahan yang dialami hampir setiap orang. Biasanya disebabkan karena sering gonta-ganti gaya rambut dan mewarnai rambut.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk perawata rambutmu agar menjadi sehat kembali.

Kamu hanya perlu mengusapkan mimyak zaitun pada rambut dari bagian tengah hingga ke ujung. Kemudian diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Melembutkan Rambut

Selain mengandung vitamin, minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene.

Ketiga elemen ini adalah emolien yang memiliki fungsi melembutkan rambut. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan diamkan selama 10 sampai 15 menit makan rambut akan kembali mudah diatur.

Menyuburkan Rambut

Minyak zaitun juga bisa menyuburkan rambut. Cara cukup mudah. Oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan ke seluruh bagian rambut.

Beri pijatan ringan ke seluruh permukaan kulit kepala dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih.

Mengatasi Rambut Beruban

Munculnya uban pada rambut dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Sebab munculnya salah satunya adalah rambut kekurangan nutrisi dan vitamin.

Atasi rambut beruban dengan minyak zaitun. Cara pemakaiannya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut, pijat sebentar, dan bungkus dengan handuk kering.

Diamkan selama semalaman dan segera cuci rambut dengan menggunakan sampo pada pagi harinya.

Mengurangi Rambut Kering

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting dan ingin meluruskannya. Minyak zaitun adalah jawaban yang tepat untuk masalah itu.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk meluruskan rambut keriting secara alami.

Oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut sebelum tidur di malam hari. Kemudian esoknya bilas rambut dengan shampo.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Setelah mengetahui manfaatnya untuk kesehatan rambut. Mulai sekarang, yuk tambah rajin lagi merawat kesehatan rambut.

Advertisement

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *