Gaya Hidup

7 Manfaat Minyak Zaitun yang Bisa Bikin Wajah Awet Muda

Manfaat minyak zaitun untuk wajah – Minyak zaitun merupakan minyak asli yang dibuat dari penggilingan tanaman zaitun. Minyak ini memiliki kandungan nutrisi...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
wanita manis
wanita manis
Sumber : www.mncupdate.com

Manfaat minyak zaitun untuk wajah – Minyak zaitun merupakan minyak asli yang dibuat dari penggilingan tanaman zaitun. Minyak ini memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi.

Advertisement

Itulah sebabnya minyak zaitun memiliki banyak manfaat, selain untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Apa saja manfaat minyak zaitun untuk wajah? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini

Atasi kulit kering dan Melembabkan kulit

kulit wajah kering
Sumber Gambar : https://doqvf81n9htmm.cloudfront.net/

Kandungan vitamin E dan kandungan antioksidan pada tomat minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kulit wajah.

Kandungan antioksidan pada minya zaitun berguna mengatasi radikal bebas dan mampu untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu, oleskan 1 sampai 3 tetes minyak zaitun di bagian wajah yang kering.

Bikin Wajah Lebih Mulus dan Putih Bersinar

kulit wajah bersinar
Sumber Gambar : https://www.honestdocs.id/

Tahukah Anda, minyak zaitun mempunyai kandungan yang dapat membuat wajah menjadi mulus dan bersinar?

Ya, kandungan polifenol pada minyak zaitun menjadikan kulit wajahmu menjadi lebih bersinar dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan paparan ultraviolet atau radikal bebas.

Anda dapat menjadikan minyak zaitun sebagai masker untuk mencerakan kulit wajah. Dengan rutin menggunakannya, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus dan lembut.

Penggunaan minyak zaitun secara rutin juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

jerawat batu
Sumber Gambar : https://s4.bukalapak.com/

Minyak zaitun terbukti bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, anti bakteri serta anti inflamasi lah yang berjasa sebagai menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Gunakan minyak zaitun dengan cara Oleskan minyak zaitun ke area kulit, kemudian gunakan jari untuk memijat kulit untuk membantu penyerapan yang lebih baik.

Minyak ini dapat diterapkan ke kulit sekitar 5-10 menit, tetapi jangan meninggalkannya pada kulit selama lebih dari 10 menit.

Mempersempit Pori-Pori Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang lainnya adalah mempersempit pori-pori wajah.

Hal ini disebabkan karena minyak zaitun mengandung  zat linolei.  yang mampu mengecilkan pori-pori wajah dan membuat Anda jadi lebih terlihat muda.

Cara memakainya dengan mengoleskan minyak zaitun di area-area tertentu wajah yang mengalami masalah pori-pori besar dan berminyak.

Minyak Zaitun Dapat Mencegan Kulit Keriput

kulit keriput
Sumber Gambar : https://rafabeauty.files.wordpress.com/

Minyak zaitul dapat mencegah terjadinya kulit keriput. Pasalnya, minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, agar tidak timbul keriput pada usia dini.

Selain itu minyak zaitun jua memiliki kandungan vitamin E dan K yang tinggi. Kedua vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik dalam melindungi permukaan kulit dari kerusakan.

Anda dapat menggunakan campuran minyak zaitun dengan campuran madu untuk di jadikan masker wajah, setelah mengering, lakukan pijatan sebentar, lalu cuci muka dengan air hangat.

Mengatasi Warna Bibir Yang Menghitam

bibir merah
Sumber Gambar : https://i.imgur.com/

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah membuat kulit bibir lebih merah.  Untuk mengatasi permasalahan ini, cukup olesi bibir dengan minyak zaitun secara rutin.

Minyak zaitun mengandung nutrisi, yaitu vitamin E dan K yang memiliki manfaat untuk membuat bibir lebih merah dan segar.

Menghilangkan Mata Panda

mata panda
Sumber Gamar : https://dunyaya.com/

Ciri-ciri mata panda adalah menghitamnya kulit pada area kelopak mata. Hal ini biasanya terjadi ketika Anda sering begadang dan kurang tidur.

Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan mata panda. Pasalnya, minyak zaitun mengandung vitamin E yang bisa menghilangkan mata panda.

Gunakan minyak zaitun dengan caranya oleskan perlahan lahan pada bagian kelopak mata. Hati-hati ketika mengoleskannya, jangan sampai mengenai mata. Lakukan rutin agar maksimal hasilnya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah. Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk menggunakan minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari, ya!

Advertisement

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *