Keuangan

Ciptakan Passive Income Agar Anda Terbebas dari Masalah Finansial

Passive income atau pendapatan pasif merupakan pendapatan yang bisa didapatkan seseorang atas kegiatan ekonomi yang dia lakukan tanpa perlu berperan aktif dalam...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
passive income
passive income
Sumber: magazine.job-like.com

Passive income atau pendapatan pasif merupakan pendapatan yang bisa didapatkan seseorang atas kegiatan ekonomi yang dia lakukan tanpa perlu berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Advertisement

Pendapatan pasif adalah pendapatan yang bisa dihasilkan seseorang bahkan saat orang tersebut tertidur. Menciptakan pasif income bukan merupakan suatu hal yang sulit  dilakukan untuk saat ini.

Terdapat begitu banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan pasif income. Dengan adanya pasif income maka Anda bisa mendapatkan perolehan keuntungan sekian kali lipat dari satu pekerjaan yang Anda lakoni.

Menciptakan Pasif Income

Passive Income atau pendapatan pasif sering dijadikan salah satu tujuan keuangan atau impian dalam  hidup. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan passive income?

Berikut penjelasan singkatnya.

1. Jual Beli Website atau Domain

jual beli domain
Sumber : www.netim.pl

Website maupun domain yang banyak memiliki pengunjung adalah sebuah kunci suksesnya bisnis yang digeluti oleh seseorang maupun seuatu perusahaan.

Jadi, jika Anda mempunyai bakat dan sisi kreatif dalam membuat website atau domain, maka Anda bisa menjadikan jual beli website atau domain tersebut sebagai pasif income yang amat menguntungkan bagi Anda.

Terlebih lagi di era yang serba digital ini, segala sesuatu hampir kesemuanya dilakukan secara online. Maka mudah sekali bagi Anda untuk menuai keuntungan dari era ini.

2. Melakukan Investasi Peer to Peer (P2P) Lending

P2P
Sumber :www. asuransimurni.com

Dengan melakukan investasi Peer to Peer (P2P) Lending, maka Anda akan memperoleh pengembalian investasi yang relatif tinggi secara periodik waktu tertentu atau yang telah ditetapkan sebelumnya.

Di samping itu, bagi Anda yang berinvestasi Peer to Peer (P2P)  ini juga akan memperoleh keuntungan berupa fleksibilitas yang bagus.

Jadi, jika Anda melakukan investasi Peer to Peer (P2P), maka Anda akan mendapatkan pasif income yang terbilang menarik.

Selain itu, dalam investasi Peer to Peer (P2P) ini tidak memiliki risiko kerugian yang tinggi seperti halnya investasi saham. Anda bisa memperluas portofolio Anda dengan mendistribusikannya kepada peminjam lainnya.

3. Sewa Menyewa Properti

kontrakan
Sumber : media.suara.com

Menyewakan properti berupa kos-kosan maupun kontrakan dapat menciptakan pendapatan pasif bagi Anda. Pendapatan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis sewa menyewa kos-kosan maupun kontrakan tersebut bersifat rutin dan berlangsung secara terus menerus dalam waktu yang panjang.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang mulai meminati bisnis satu ini. Di samping memiliki pengelolaan yang cukup mudah dan simple, bisnis sewa-menyewa properti ini juga dapat Anda jadikan sebagai peluang untuk meraup keuntungan tambahan yang tetap.

Bagi Anda yang memiliki lahan cukup maupun rumah yang terlampau besar, maka tidak ada salahnya untuk meraup pasif income melalui media tersebut.

4. Membuka online Shop

online shop
Sumber : www.hashmicro.com

Di era serba digital ini, segala sesuatunya hampir dilakukan secara online. Salah satunya adalah berbelanja. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup pasif income sebanyak-banyaknya tanpa perlu membuang banyak keringat dengan berjualan bisnis online.

Anda bisa merealisasikan ide bisnis online dengan mudah mulai dari bisnis online shop baju, sepatu, aksesoris, hijab hingga makanan.

Caranya tidak susah, hanya perlu mengunggah barang daganan Anda ke media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya saja. Kemudian, Anda tinggal menunggu respon dari calon pembeli.

5. Menyewakan Kendaraan

Sewa kendaraan
Sumber : sewamobilmlg.files.wordpress.com

Jika Anda tinggal di daerah wisata seperti Yogyakarta, Bali, Solo, Lombok dan sebagainya maka perlu untuk menerapkan bisnis ini. Peluang usaha menyewakan kendaraan memiliki prospek yang bagus bagi Anda yang tinggal dekat dengan destinasi wisata.

Jika Anda tidak tinggal di dekat lokasi wisata, maka Anda tetap bisa menerapkan bisnis mudah ini. Hanya saja jenis kendaraan yang Anda gunakan adalah mobil. Anda bisa menyewakan mobil Anda sebagai sarana beriklan.

Jadi, Anda akan menerima pendapatan pasif dari pebisnis yang ingin mengiklankan bisnisnya dengan menempelkannya pada mobil Anda.

Advertisement

Sejatinya, menciptakan pasif income bukan sesuatu yang sulit. Sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan pendapatan pasif. Anda bisa menerapkan lima alternatif cara menciptakan pendapatan pasif tersebut demi mendapatkan keuntungan tambahan untuk berbelanja maupun mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *