Keuangan

Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Melalui KanCab dan Secara Online

Pengajuan kartu kredit BNI – Kartu kredit menjadi salah satu kebutuhan baru bagi masyarakat modern saat ini. Advertisement Seiring dengan modernisasi yang...

Written by Widiatmoko Eling · 3 min read >
Bikin kartu kredit BNI
Kartu kredit BNI
Sumber Gambar : gerai-kartukredit.com

Pengajuan kartu kredit BNI – Kartu kredit menjadi salah satu kebutuhan baru bagi masyarakat modern saat ini.

Advertisement

Seiring dengan modernisasi yang menghampiri kehidupan masyarakat, tidak heran banyak orang yang kemudian ingin memiliki kartu kredit.

Tapi, bagaimana ya cara pengajuan kartu kredit BNI? BNI merupakan salah satu bank yang menawarkan layanan kartu kredit kepada para nasabahnya.

Anda yang ingin sekali mempunyai kartu kredit, maka BNI adalah salah satu bank yang bisa memenuhi segala kebutuhan Anda akan kartu kredit.

Jenis-Jenis Credit Card dari BNI

JENIS KARTU KREDIT BNI
Sumber Gambar : Kartu kredit BNI

Sebelum mengetahui dengan pasti seperti apa langkah yang diperlukan dalam pengajuan kartu kredit BNI, maka Anda perlu memahami terlebih dahulu jenis-jenis kartu kredit dari bank milik negara satu ini. Berikut jenis-jenisnya:

1. BNI VISA Invinite

Pertama, ada kartu kredit bernama BNI VISA Invinite. Jenis kartu kredit satu ini khusus diperuntukkan bagi Anda yang memang suka travelling ke luar negeri.

Anda yang seorang traveller dan butuh kartu kredit untuk digunakan di negara lain, maka BNI VISA Invinite adalah jenis kartu kredit dari BNI yang paling tepat.

2. BNI MasterCard Word

Kedua, ada kartu kredit yang memang diperuntukkan oleh kaum menengah ke atas dengan nama MasterCard Word.

Bisa dibilang, jenis kartu kredit satu ini masuk ke dalam kategori premium dengan batas limit yang tinggi.

3. BNI Visa Platinum

Sesuai dengan namanya, yakni Visa Platinum, maka jenis kartu kredit satu ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan BNI Visa Invinite. Kartu kredit jenis ini bisa Anda gunakan ketika bepergian ke berbagai negara berbeda.

Dengan BNI Visa Platinum, maka Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi pada merchant di seluruh negara berbeda yang tentunya mempunyai logo Visa.

4. BNI LotteMart Platinum

Jika Anda adalah tipe orang yang hobi berbelanja, maka BNI LotteMart Platinum ini adalah jenis credit card yang sangat cocok untuk dimiliki.

Sesuai dengan namanya, maka BNI LotteMart Platinum sangat cocok digunakan oleh kalian yang suka belanja di Lottemart.

5. BNI Style Titanium

Terakhir, ada BNI Style Titanium yang bisa digunakan oleh semua nasabah BNI agar lebih mudah dalam melakukan transaksi di berbagai negara.

Syarat Bikin Kartu Kredit BNI

Setelah tahu apa saja jenis kartu kredit dari BNI dan menentukan pilihan mana yang paling tepat untuk Anda gunakan, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus mengetahui syarat pengajuan kartu kredit BNI.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit BNI adalah:

  • Warga negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP atau bisa juga warga negara asing (WNA), dibuktikan dengan paspor.
  • Minimal harus berusia 21 tahun ketika hendak membuat kartu kredit.
  • Usia maksimal ketika hendak memiliki kartu kredit BNI adalah 65 tahun.
  • Mempunyai penghasilan sesuai dengan standar dari Bank BNI. Standar ini berbeda-beda, tergantung pada jenis kartu kredit yang dipilihnya.
  • Menyerahkan fotocopy KTP untuk WNI dan tentunya paspor untuk WNA.
  • Menyerahkan slip gaji atau surat bukti penghasilan.
  • Nomor pokok wajib pajak (NPWP).
  • Apabila Anda adalah seorang pengusaha, maka harus menyerahkan rekening koran minimal dalam 3 bulan terakhir saat mengajukan.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Secara Online

PENGAJUAN KARTU KREDIT BNI SECARA ONLINE
Sumber Gambar : BNI.co.id

Ketika semua syarat yang diperlukan untuk pengajuan kartu kredit BNI telah Anda penuhi, maka Anda bisa membuat kartu kredit dengan lebih mudah.

Cukup dengan mengandalkan internet saja, maka Anda sudah bisa membuat card credit BNI tanpa harus ke kantor cabang BNI.

Bagaimana sih cara untuk membuat kartu kredit BNI melalui online? Berikut beberapa prose pembuatan kartu kredit BNI yang harus Anda lalui:

1. Buka Situs BNI

Langkah pertama, Anda harus membuka browser Anda, entah itu melalui smartphone maupun PC. Setelah itu, Anda perlu membuka situs BNI di www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni

2. Klik “Apply Now”

Apabila Anda sudah terhubung dengan laman BNI, maka Anda bisa mengklik tulisan “Apply Now”. Nah, setelah itu, laman akan menunjukkan jenis-jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih.

Adapun jenis-jenis card credit dari BNI sudah dijelaskan sebelumnya, ya! Jadi, Anda hanya perlu mengklik, mana jenis yang ingin Anda miliki.

3. Klik “Lanjut”

Setelah Anda mantap memilih jenis kartu kredit BNI yang telah dipilih, maka situs BNI akan memunculkan syarat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit BNI. Anda bisa mengklik tulisan “Lanjut” untuk tetap melanjutkan proses pendaftaran.

4. Klik Tulisan “Lanjut Kembali”

Apabila Anda sudah tahu apa saja syarat untuk memiliki kartu kredit, maka laman akan memunculkan biaya card credit  BNI dalam bentuk tabel.

Cermati biaya tersebut dan sesuaikan dengan pendapatan Anda. Setelah itu, Anda bisa mengklik tulisan di laman “Lanjut Kembali”.

5. Isi Data Diri

Terakhir, Anda bisa mengisi seluruh informasi data diri Anda selengkap mungkin. Anda harus teliti, ya! Jangan sampai Anda melewatkan kolom pengisian informasi di situs atau salah dalam menuliskan informasi.

6. Klik Tulisan “Submit”

Setelah Anda yakin bahwasannya tidak ada yang salah dengan data diri dan sudah terisi dengan lengkap, maka Anda bisa mengklik tulisan “Submit” untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Tunggu Verifikasi

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menunggu verifikasi dari pihak bank. Apabila semua proses di atas sudah dilakukan, maka data diri Anda akan tersimpan secara otomatis oleh pihak dan BNI dan hanya perlu menunggu konfirmasi dari bank.

Bank akan melakukan verifikasi pada dokumen Anda setidaknya 1 hingga 2 minggu. Jika sudah sesuai, maka Anda akan dihubungi oleh pihak bank.

Setelah dihubungi oleh pihak bank, Anda bisa datang ke kantor BNI terdekat untuk mendapatkan kartu kredit.

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Langsung ke Kantor

Daftar Internet Banking BNI
Sumber Gambar : https://www.saudagarnews.id/

Jika Anda ingin pengajuan kartu kredit BNI dengan mendatangi kantornya secara langsung, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya adalah:

  • Datanglah ke kantor cabang BNI terdekat dan ambil antrian ke Customer Service (CS) BNI.
  • Tunggu sampai antrian Anda tiba dan dipanggil oleh CS BNI.
  • Setelah dipanggil, maka sampaikan keperluan Anda dalam membuat kartu kredit.
  • CS akan menawarkan jenis-jenis kartu kredit BNI, pilih mana yang paling sesuai dengan Anda.
  • Setelah itu, Anda akan diminta mengisi beberapa dokumen dan menyerahkan syarat-syarat pengajuan kartu kredit sebagaimana yang telah dijelaskan di atas.
  • Apabila telah mengisi semua formulir yang diberikan oleh CS beserta dengan syarat lainnya, maka Anda bisa menunggu informasi selanjutnya untuk melakukan verifikasi.

Tidak sulit pengajuan kartu kredit BNI, jika Anda mau sabar dengan segala tahapan-tahapannya.

Cara pengajuan kartu kredit BNI bisa dilakukan, baik dengan cara online maupun mendatangi langsung kantor cabang terdekatnya.

Demikian penjelasan mengenai pengertian cara pengajuan kartu kredit kredit BNI dan syarat pembuatannya.

Advertisement

Semoga informasi di atas menegnai cara pengajuan kartu kredit bni bermanfaat dan jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya, hanya di Goodchoice.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *