Gaya Hidup

9 Kebiasaan Sederhana yang Membantumu Untuk Selalu Berfikir Positif

Positif thinking dapat memberikan dampak baik pada seseorang. Seperti lebih percaya diri, memperbaiki suasana hati, hingga mengurangi risiko hipertensi, depresi, stres dan...

Written by Widi · 1 min read >
Berfikir positif
Berfikir positif
Sumber : http://www.applecidervinegardetox.com/

Positif thinking dapat memberikan dampak baik pada seseorang. Seperti lebih percaya diri, memperbaiki suasana hati, hingga mengurangi risiko hipertensi, depresi, stres dan sebagainya.

Berpikir positif tidak hanya mambawa kebaikan untuk mood dan pikiran, tetapi juga bagi kesehatan. Membisakan diri berpikir positif akan memberikan dampak baik terhadap kesehatan fisik dan mental.

Lihat caranya di bawah ini!

Kebiasaan Sederhana yang Membantumu Untuk Berfikir Positif

Berikut beberapa kebiasaan yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan kamu sehari-hari agar selalu bisa positif thinking.

1. Selalu Bersyukur.

Tidak masalah seberapa buruk hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda, bersyukurlah atas semua hal yang terjadi dalam hidup Anda, bahkan ketika tampaknya lebih banyak hal yang buruk daripada yang baik.

Dengan banyak bersyukur akan semakin menumbuhkan sifat dan pikiran positif dalam diri kita dan membuat hidup menjadi lebih mudah tidak seberat seperti yang dipikirkan sebelumnya.

2. Selalu Berkata Dengan Kalimat yang Positif.

Gunakanlah Kata-kata Positif dalam berbicara, karena sebuah kalimat yang terucap mampu memberikan dorongan untuk melakukan hal baik.

Kata-kata yang diucapkan bukan hanya cerminan dari apa yang kamu pikirkan, tetapi bisa memprogram otak untuk mewujudkannya. Berpikir positif lebih dulu agar bisa menciptakan kebahagiaan dan meningkatkan produktivitas.

3. Bersikap Tenang Dalam Menghadapi Masalah.

Bersikap santai adalah cara terbaik  untuk mengatasi masalah. Banyak hal yang sering terlihat lebih besar daripada yang sebenarnya. Oleh sebab itu, Anda perlu untuk rileks dan tidak merasa stres.

4. Berada di Lingkungan yang Baik.

Berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran positif bisa membawa anda menjadi pribadi yang lebih baik  dan bijak karena mampu melihat berbagai hal dari sisi positif.

Kata-kata “siapa kamu ditentukan oleh pergaulan kamu” terkadang adalah hal yang benar. Oleh karena itu, cobalah untuk bergaul dengan orang-orang yang bisa membuat kamu lebih ke arah positif.

5. Berprasangka Baik

Jangan biarkan pikiran dan perasaan negatif membanjiri Anda saat Anda merasa sedih. Sekalipun hanya beberapa jam sehari, kesampingkan pikiran negatif dan fokuslah pada hal-hal baik dalam hidup Anda.

6. Berlatih Self-hypnosis

Self-hypnosis membawa keadaan pikiran pada tingkat kesadaran yang tinggi dimana Anda mau mengikuti setiap arahan yang diberikan.

Melalui Self–hypnosis, Anda akan lebih terbuka terhadap saran positif yang memungkinkan Anda lebih bahagia dan juga lebih sehat.

7. Baca Buku Motivasi

Pilihlah  buku bacaan yang mampu menumbuhkan cara berpikir positif. Seperti buku-buku inspirasional dari biografi para tokoh pengusaha, pejabat, publik figur dan orang berpengaruh lainnya yang sepak terjang mereka telah membawa pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya, yang kehadiran mereka di dunia mampu menginspirasi orang untuk berbuat baik.

8. Membiasakan Diri Dengan Kegiatan Positif

Mulailah cara hidup sehat untuk meningkatkan kualitas dalam diri Anda. Istirahatlah yang cukup dan berolahraga, akan sangat membantu dalam mengelola stres dengan baik.

Menjaga kesehatan fisik dan mental akan memberi Anda lebih banyak energi untuk fokus pada pemikiran positif dan mengabaikan pikiran negatif yang tidak mendatangkan manfaat apa-apa.

9. Selalu Tersenyum

Tersenyum merupakan cara untuk mendapatkan pikiran yang lebih positif baik dalam bersikap maupun dalam menghadapi hidup.

Dengan tersenyum, maka anda bisa menularkan kebahagian dan rasa senang pada orang lain. Faktanya tersenyum ketika anda sedih atau mengalami kesedihan, bisa mensugestikan diri anda menjadi lebih baik dan menghilangkan rasa sedih lebih cepat. Untuk itulah mengapa tersenyum bisa menambah rasa positif.

Semakin positif sikap kamu, semakin banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk tingkatkan produktivitasmu. Coba lakukan kebiasaan ini ya, karena pikiran yang positif akan menghasilkan tindakan yang positif juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *