Pekerjaan

7 Situs Freelance Indonesia Terpercaya Yang Bisa Kamu Ikuti

Kamu tengah mencari uang tambahan? Tenang karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. Cara mudah untuk mendapat uang tambahan dari internet adalah...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
freelance1
Sumber Gambar : https://letsreachsuccess.com/

Kamu tengah mencari uang tambahan? Tenang karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. Cara mudah untuk mendapat uang tambahan dari internet adalah menjadi sosok freelance.

Dengan jadi freelance, kamu bisa mendapat uang tambahan dengan nominal besar tanpa harus pergi dari rumah.

Tidak heran karena setiap pekerjaan yang diberikan bisa dikerjakan dimana saja. Banyak situs freelance Indonesia yang bisa digunakan.

Jadi kamu ada banyak pilihan untuk memilih situs mana yang paling cocok. Bagi yang penasaran, berikut daftar situs freelance di Indonesia yang terpercaya

Daftar Situs Freelance Indonesia Terpercaya Yang Bisa Kamu Ikuti

1. Sribulancer

Situs freelance ini menjadi salah satu yang paling populer di Indonesia. Dengan bantuan situs ini, kamu bakal menemukan berbagai pekerjaan sesuai passion seperti pembuatan website, penulisan artikel, sosial media marketing hingga penerjemah.

Kamu tak perlu khawatir soal Sribulancer. Tidak heran karena situs ini disebut paling lokal dari situs freelance lain di Indonesia.

Banyak metode pembayaran yang disediakan sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan saja. Sribulancer memiliki reputasi yang baik sehingga kamu tidak perlu ragu.

2. Freelancer Indonesia

Tak kalah dengan sebelumnya, Freelancer Indonesia juga menjadi situs freelance terbaik di Indonesia dengan fitur yang lengkap dan menjanjikan. Situs ini adalah situs versi Indonesia dari situs freelance asal perusahaan startup Australia.

Perusahaan ini mengklaim dirinya telah menghubungkan 5 juta pencari jasa dan freelancer dari 247 negara.

Di situs ini kamu bakal menemukan banyak proyek seperti IT, design, jurnalistik, penulis artikel, programmer dan masih banyak lainnya.

3. co.id

Bagi kalangan freelancer Indonesia, situs ini adalah yang paling terkenal karena paling banyak digunakan.

Di situs, kamu bisa menemukan berbagai proyek yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Sebut saja seperti IT, SEO, digital marketing, design grafis dan masih banyak pilihan lainnya.

Bukan hanya masalah pekerjaan saja, di situs ini juga tersedia fitur transaksi jual beli produk digital seperti design kaos, eBook dan masih banyak lainnya.

Fitur unik yang disediakan juga beragam, salah satunya Affiliate Referral. Kamu bisa mempromosikan orang lain untuk gabung di situs. Tentu kamu mendapat bayaran khusus juga.

4. Sribu

Kamu ahli desain grafis? Situs freelance ini sangat cocok untuk menambah uang jajan bulanan. Sribu adalah anak perusahaan Sribulancer yang sudah disebutkan di awal.

Situs freelance ini berfokus pada proyek-proyek desain grafis. Jenis design yang disediakan juga sangat beragam.

Kamu bisa mendaftar di proyek desain logo, aplikasi mobile, pembuatan website dan masih banyak lainnya.

Sribu mempunyai kontes khusus yang memungkinkan para desainer bisa memasukkan karya untuk menambah portofolio.

5. Gobann

Situs freelance di Indonesia yang tak kalah terkenal adalah Gobann. Situs freelance ini menyediakan sistem kerja yang agak berbeda dengan situs lain.

Semua jasa yang tersedia di website umumnya mematok tarif yang sama rata, sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu.

Di situs ini, kamu bakal menemui dua menu utama yang bisa dipilih. Menu pertama adalah Kangtao dan kedua adalah Demand.

Kangtao digunakan untuk freelancer yang mau menawarkan jasa. Sedangkan Demand untk permintaan jasa dari klien yang terhubung.

6. Upwork

Situs freelance berbasis cloud ini menjadi salah satu situs freelance terbesar di Indonesia karena mempunyai jumlah klien dan freelancer yang lebih melimpah di banding situs lainnya.

Situs ini cocok untuk para pebisnis berbagai ukuran serta freelancer dengan keterampilan yang beragam.

Upwork memungkinkan para penggunanya untuk menyaring daftar pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan.

Ada juga fitur yang bisa mendeteksi apakah klien yang mendaftarkan pekerjaan palsu atau tidak. Upwork disebut sebagai situs freelance terbaik karena menyediakan layanan yang terbaik.

7. Crowdsource

Situs freelance ini menjadi salah satu situs terbesar untuk para pencari pekerjaan tambahan dengan mudah.

Situs ini cocok untuk kamu yang tengah mencari berbagai pekerjaan seperti pembuatan artikel, editing, digital marketing dan masih banyak lainnya.

Menariknya situs juga memiliki fitur khusus untuk memecahkan berbagai tugas besar agar menjadi lebih kecil dan mudah untuk dipecahkan.

Bagi yang menyelesaikan pekerjaan dengan baik, kamu bakal menerima kompensasi dalam jumlah besar.

Situs freelance Indonesia yang telah disebutkan sangat membantu bagi para pencari pekerjaan lepas. Jadi kamu tidak usah khawatir lagi saat nganggur di rumah atau membutuhkan pekerjaan tambahan. Pilih saja jenis pekerjaan yang sesuai dengan pekerjaan.

Baca Juga : 9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Lagi Populer Saat Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *