Keuangan

Cara dan Syarat Untuk Membuka Tabungan Rekening BCA

BCA menawarkan beberapa jenis tabungan alternatif sesuai kebutuhan nasabah. Di antaranya Tabungan Xpresi yang dikhususkan untuk anak muda yang sesuai dengan kebutuhan...

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
paspor bca
buka rekening bca
Sumber Gambar : https://assets-a1.kompasiana.com/

BCA menawarkan beberapa jenis tabungan alternatif sesuai kebutuhan nasabah. Di antaranya Tabungan Xpresi yang dikhususkan untuk anak muda yang sesuai dengan kebutuhan ekspresi anak muda.

Advertisement

Selain itu, ada juga tabungan BCA Dollar, diperuntukkan bagi mereka yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD).

Jika ingin buka taugan rekening di bank BCA berikut kami sajikan informasi syarat buka rekening BCA dan seputar produk-produk tabungan BCA, hingga biaya pembukaan rekening dan saldo pertama yang dipersyaratkan.

1. Cara buka tabungan BCA Tahapan

Buat Kamu yang memiliki aktivitas jual beli dan rutin memanfaatkan fasilitas layanan perbankan, Tabungan Tahapan BCA adalah jenis tabungan yang pas.

Tabungan Tahapan BCA dilengkapi dengan Paspor BCA yang memiliki banyak fungsi, yaitu sebagai kartu debit, kartu ATM, dan tunai.

Ada 3 Jenis paspor BCA yang sudad di sesuaikan dengan keutuhan nasabanya yaitu paspor BCA platinum, paspor BCA gold, dan paspor BCA silver. Setiap Jenis paspor memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut penjelasannya .

  • Paspor BCA Platinum

Rekening tabungan BCA Platinum sangat cocok digunakan untuk mereka dengan mobilitas dan aktivitas sangat tinggi.

Nasabah dapat melakukan transfer hingga Rp100 juta dengan limit debit hingga Rp100 juta. Biaya administrasi per bulan seberas Rp20 ribu

  • Paspor BCA Gold

Tabungan ini memiliki batasan transaksi dari Rp.10 juta sampai Rp.50 juta untuk pengiriman dana antar rekening BCA.

Pemilik kartu BCA Gold dapat menikmati limit hingga Rp.50 juta. Tentunya jenis tabungan ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu sering lakukan tarik tunai di mesin ATM dalam jumlah besar. Nasabah hanya di kenai biaya administrasi per bulan Rp17 ribu.

  • Paspor BCA Silver

Umumnya Paspor BCA Silver diambil oleh mereka yang memiliki rutinits transaksi online dan debit ATM.

Tabungan ini tidak cocok untuk kmereka yang sering lakukan transaksi pengambilan uang di ATM karena paspor BCA siver hanya memiliki limit pengambilan tunai sebesar Rp7 juta di mesin ATM.

Namun, pemilik paspor BCA silver bisa melakukan transfer hingga Rp25 juta. Biaya administrasi per bulan Rp15 ribu.

Cara dan syarat untuk membuka tabungan rekening Tahapan BCA:

Membuka rekening di BCA Tahapan caranya cukup mudah yaitu dengan memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:

  • Mengisi formulir permohonan pada aplikasi online, atau datang langsung ke kantor cabang BCA
  • Menyiapkan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku dilengkapi NPWP
  • Menyetor saldo awal untuk tabungan Tahapan BCA baik silver, gold, maupun platinum sebesar Rp500 ribu dengan setoran selanjutnya minimal Rp50 ribu.
  • Memastikan saldo rata-rata setiap bulan tersedia sebesar Rp100 ribu, dengan saldo minimum yang ditahan Rp50 ribu.
  • Nasabah akan dikenakan biaya administrasi tiap bulan serta ada biaya pembuatan ataupun penggantian kartu ATM
  • Nasabah bisa membuka tabungan Tahapan BCA dengan jalan konvensional ataupun manfaatkan aplikasi online lewat situs web resmi BCA.

2. Syarat Cara buka tabungan Tapres BCA

Bagi kamu yang ingin memperoleh suku bunga tabungan yang tinggi, maka tabungan Tapres BCA adalah pilihan yang tepat. Syarat pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Melengkapi fotokopi kartu identitas dan mengisi formulir baik secara online maupun datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat
  • Melakukan setoran awal minimal Rp5 juta
  • Memastikan saldo minimum rata-rata sebesar Rp5 juta per bulan
  • Dikenai biaya administrasi per bulan sebesar Rp17 ribu
  • Biaya administrasi saldo di bawah minimal sebesar Rp10 ribu

3. Buka tabungan Tahapan Xpresi BCA

Tahapan Xpresi BCA adalah jenis tabungan yang khusus diperuntukkan bagi generasi muda. Namun, sebenarnya untuk mendaftar jenis tabungan ini tidak ada batasan umur.

Setoran awal tabungan ini hanya Rp50 ribu, namun tidak ada buku tabungan sehingga lebih praktis, dan ada fasilitas klikBCA maupun m-BCA secara otomatis, serta langsung bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja dan e-banking.

Tabungan ini memiliki limit tarik tunai Rp7 juta dan transaksi antar bank maksimal Rp25 juta dalam sekali transaksi.

Cara buka tabungan BCA untuk kategori Tahapan Xpresi:

Untuk anak berusia lebih dari 17 tahun dengan persyaratan membawa fotokopi KTP dan NPWP. Jika tidak punya NPWP maka bisa mengisi formulir surat pernyataan tanpa NPWP, bisa diunduh di situs web http://bca.co.id

4. Syarat Buka tabungan BCA Dollar

Dengan jenis tabungan ini, kamu dapat menabung dan melakukan transaksi dalam mata uang asing USD maupun SGD.

Setoran awal untuk membuka tabungan adalah sebesar USD 100 atau SGD 200, dengan biaya administrasi bulanan untuk USD sebesar USD 1 dan untuk SGD sebesar SGD 2.

Tabungan BCA Dollar bisa diakses oleh individu yang sudah berusia 21 tahun, persyaratannya adalah mengisi formulir dan melengkapi dokumen berupa fotokopi kartu identitas dengan menyertakan setoran awal.

Itulah informasi singkat mengenai syarat buka rekening BCA dan seputar produk-produk tabungan BCA. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Advertisement

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *