Keuangan

Syarat Buka Rekening Mandiri Simpel, Mudah dan Praktis

Syarat buka rekening Mandiri-Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta terbesar di indonesia yang memiliki kantor cabang di hampir seluruh wilayah indonesia....

Written by Widiatmoko Eling · 2 min read >
bank mandiri
nabung bank mandiri
Sumber Gambar : https://goodmoney.id/

Syarat buka rekening Mandiri-Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta terbesar di indonesia yang memiliki kantor cabang di hampir seluruh wilayah indonesia.

Advertisement

Bank Mandiri menawarkan beragam produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhannya kebutuhan nasabah.

Bagi kalian yang masih bingung cara dan syarat  buka rekening mandiri, artikel ini akan di jelaskan cara dan syarat buka rekening ank Mandiri.

 Syarat Buka Rekening Bank Mandiri.

Syarat buka rekening Mandiri hampir mirip dengan beberapa bank lain. Adapun beberapa dokumen yang perlu kita siapkan, antara lain:

  • Warga Negara Indonesiamelamirkan Kartu Tanda Penduduk/KTP*
  • Warga Negara AsingmelampirkanPaspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  • Kartu pelajar dan surat izin orang tua bagi pelajar.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)—apabila belum punya, isi formulir surat pernyataan bahwa nasabah belum memilikinya.
  • Uang untuk setoran awal

Calon nasabah bisa membuka rekening di Bank Mandiri dengan melengkapi syarat-syarat diatas,

Jenis Tabungan Bank Mandiri

Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, Bank Mandiri tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabah.

Berikut adalah jenis-jenis tabungan dan syarat buka rekening Bank Mandiri. Silahkan pilih jenis tabungan yang sesuai keperluan kalian.

1. Tabungan Bank Mandiri Reguler

Mandiri tabungan reguler merupakan salah satu produk Bank Mandiri yang ditujukan kepada nasabah yang ingin menyimpan uangnya.

Nasabah yang memiliki tabungan reguler akan mendapatkan fasilitas diantaranya, kartu ATM dan fasilitas e-banking lainnya seperti SMS Banking, Internet Banking dan Mandiri Call.

Fasilitas terseut bertujuan agar memudahkan nasabah dalam aktifitas transaksi untuk berbelanja atau transaksi lainnya. Setoran awal minimum Rp. 500.000.

2. Tabungan Bank Mandiri Bisnis

Jenis tabungan bisnis ini sangat cocok buat kamu pelaku bisnis. Memanfaatkan jaringan Bank Mandiri yang luas, pelaku bisnis dapat melakukan transaksi dengan layanan yang cepat dan mudah. Setoran awal tabungan bisnis sebesar Rp 1.000.000

3. Tabungan Bank Mandiri Rencana

Buat kamu yang ingin menabung jangka panjang, Produk tabungan mandiri rencana adalah pilihan tabungan yang tepat.

Tabungan rencana memungkinkan nasabah untuk menabung dengan lebih mudah karena menggunakan sistem autodebet langsung dari rekening setiap bulan.

Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp100.000

4. Buka Taungan Mandiri Investor.

Jenis tabungan Bank Mandiri ini sangat cocok buat kalian yang aktif bertransaksi jual beli saham atau pun produk pasar modal lainnya.

Nasabah tabungan investor akan mendapatkan Keuntungan yaitu tidak dikenakan setoran awal, tidak dikenakan batas saldo minimum, dan biaya penalti.

Namun, calon nasabah  wajib melampirkan dokumen Sistem Informasi Debitur (SID) dan sub rekening efek.

5. Tabungan Haji dan Umroh

Tabungan Haji dan Umroh sebagai salah satu jenis tabungan Bank Mandiri akan membantu nasabah dalam mempersiapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Setoran awal dan saldo minimum sebesar Rp 100.000. Sedangkan setoran berikutnya minimum Rp 100.000.

6. Mandiri Tabungan Valas

Bagi Kamu yang ingin menyimpan uang dalam mata uang asing, jenis taungan ini Jenis tabungan Bank Mandiri ini sangat cocok.

Produk Mandiri Tabungan Valas ini menawarkan keuntungan berupa nilai tukar mata uang yang kompetitif dan bunga simpanan yang menarik.

7. Tabungan TKI

Jenis produk tabungan ini sangat cocok buat tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin menabung dalam mata uang rupiah.

Calon nasaah wajib memiliki Surat Keterangan asli dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) atau Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

8. Mandiri TabunganKu

Untuk Anda yang tidak berniat menabung dalam jumlah banyak produk TabunganKu adalah solusinya. Setoran awal cukup ringan  hanya Rp20.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp10.000. Produk tabungan mandiri  TabunganKu memiliki dua jenis, yaitu standar (mandatory) dan customized.

Itulah informasi seputar cara dan syarat buka rekening mandiri. Mudah, bukan?

Advertisement

Baca Juga : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *