Jelajah

6 Tempat Nongkrong Di Jogja Yang Pas Buat Bersantai Sama Orang Terdekat

Sebagai salah satu kota istimewa di Indonesia, Jogja juga mempunyai beberapa tempat-tempat nongkrong yang istimewa. Tempat-tempat ini sangat cocok bagi Anda para...

Written by Widi · 2 min read >
watugupit

Sebagai salah satu kota istimewa di Indonesia, Jogja juga mempunyai beberapa tempat-tempat nongkrong yang istimewa.

Tempat-tempat ini sangat cocok bagi Anda para penikmat senja, kopi, dan nongkrong bersama teman-teman. Penasaran di mana saja?Berikut tempat ngopi sore di Yogya, penikmat cahaya indie wajib ke sini!

1. Bukit Paralayang Watugupit

watugupit
Sumber : https://1.bp.blogspot.com/

Jika kalian mencari tempat wisata yang tenang dan syahdu untuk melepas penat atau kegelisahan, Bukit Paralayang Watugupit merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Di tempat ini Anda bisa menikmati proses terbenamnya matahari dan indahnya pantai Parangtritis dari atas bukit. Tempat ini menjadi spot terbaik untuk  melihat sunset di Yogyakarta.

Keindahan sunset dan sunrise di Paralayang  Watugupit bukan satu-satunya pemandangan  yang memukau di sini.

Anda juga akan mendapatkan pemandangan dari ombak-ombak khas Pantai Parangtritis yang terlihat lebih cantik dari atas.

2. Heha Sky View

heha sky view
Sumber : https://storage.travelingyuk.com/

Heha sky view ini menawarkan pemandangan kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Tempat wisata ini mengusung 3 konsep yaitu Cafe, Selpie spot dan Park.

Daya taraik dari tempat ini adalah Anda  dapat menikmati makan dan minuman dengan latar belakang pemandangan kota dan alam Jogja.

Karena masih dikawasan Gunungkidul Sky View ini lingkungan alamnya masih asri. Saat malam hari Anda akan di manjakan oleh pemandangan kota jogja yang bermandikan cahaya lampu kota yang berkap-kelip.

Lokasi HeHa Sky View terletak di Jalan Dlingo-Patuk No.2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Puncak Sosok.

puncak sosok
Sumbber : https://4.bp.blogspot.com/

Berada di ketinggian, Puncak Sosok menawarkan keindahan panorama bagi para pengunjungnya. Suasana di Puncak Sosok sendiri terbilang sangat tenang, asri, dan jauh dari bisingnya kendaraan bermotor.

Semilir angin  menambah kesyahduan saat menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian, khususnya saat sore dan malam hari.

Pada sore hari Anda akan di manjakan oleh panorama sunset yang menawan. Tidak hanya itu pementasan akustik juga membuat suasana sore Anda di Puncak Sosok semakin romantis.

Puncak Sosok berlokasi di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul.

4. Warung Layar Sentuh.

layar sentuh
Sumber : https://storage.travelingyuk.com/

Berkonsep  ala kekinian dengan sentuhan properti boho serta vintage. Pastinya akan bikin Anda betah nongkrong berlama-lama disini.

Di sini Anda akan mendapati hamparan rumput hijau dengan kolam setengah lingkaran yang langsung menghadap sawah.

Dedaunan kering yang jatuh dari pohon membuat suasana di sekitar terasa semakin syahdu. Spot foto yang pantang dilewatkan ketika Homiers berkunjung ke sini adalah kolamnya.

Anda dapat dengan leluasa memandang ke arah sawah dan pemukiman warga sekitar. Alunan merdu dari hiasan gantungan bambu bakal seolah menghipnotis.

Warung Layar Sentuh bisa Anda temukan di kawasan Sleman, tepatnya di Jalan Palem Raya, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Baca Juga : 7 Tempat Nongkrong di Bandung Dengan Konsep Kekinian dan Unik.

5. Loko Coffe Shope.

loko coffe
Sumber : https://www.reska.co.id/

Loko Coffee ini mengusung konsep suasana kereta api. Ornamen cafenya di desain seperti kondisi di dalam kereta api. Menariknya meja dan kursi di Loko Coffee terbuat dari kayu bekas bantalan rel kereta api.

Jika Anda  berkunjung pada jam 8 malam, akan ada suguhan hiburan live music yang disediakan oleh pengelola cafe.

Di sarankan buat Anda yang akan berkunjung, sebaiknya datang sebelum jam 20.00 WIB karena telat sedikit saja, semua kursi di Loko Coffee sudah di penuhi pengunjung.

Loko Coffee asyik buat berkumpul dengan keluarga pacar dan juga sahabatnya pacar. Kamu bisa menjumpai Loko Coffee di jalan Malioboro, di sisi selatan rel kereta api.

6. Kebon Ndalem Coffee & Eatery.

kebon ndalem
Sumber : https://storage.travelingyuk.com/

Kebon Ndalem Coffee & Eatery menawarkan tempat strategis untuk menikmati suasana sekitar Tugu dan signature kopi bersama keluarga.

Salah satu jenis kopi yang menjadi primadona pengunjung adalah kopi kopdar. Kopi kopdar adalah perpaduan kopi hitam dengan manisnya gula aren.

Kebon Ndalem Coffee & Eatery terdiri dari tiga lantai, masing-masing menghadirkan suasana yang tak kalah nyaman.

Anda bebas dapat memilih mau duduk di mana. Buat kalian yang menyukai suasana outdoor, bisa langsung meluncur ke balkon di lantai dua dan tiga.

Kebon Ndalem Coffee & Eatery cocok banget untuk tempat nongkrong dari siang hingga malam. Selain tempatnya nyaman, varian menu yang tersedia juga lumayan banyak.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di jogja yang wajib Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *