Bisnis

10 Ide Bisnis Makanan Ringan Serba 2000 Yang Untungnya Berlipat

Usaha makanan ringan serba 2000 merupakan salah satu usaha kuliner yang sangat cocok untuk dijalankan para pemula yang ingin memilki usaha kuliner...

Written by Widi · 3 min read >
macaroni

Usaha makanan ringan serba 2000 merupakan salah satu usaha kuliner yang sangat cocok untuk dijalankan para pemula yang ingin memilki usaha kuliner sendiri.

Untuk memulai usaha makanan ringan serba 2000 modal yang di butuhkan tidak begitu besar sehingga siapa saja bisa mencoba untuk menjalankan usaha ini.

Berikut akan kami sajikan ulasan lengkap bisnis makanan ringan serba 2000 lengkap beserta contohnya:

1. Kerupuk Seblak.

kerupuk seblak
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Kerupuk seblak merupakan salah satu bisnis makanan ringan yang bisa Kamu jual dengan harga murah.

Cara pengolahannya pun tidak begitu sulit. Anda dapat langsung menggorengnya dan setelah di tiriskan bisa langsung di kasih bumbu.

Jika Anda ingin berinovasi bisa divariasikan dengan rasa lain seperti keju, barbeque, balado  dan manis.

Camilan pedas ini pun bisa Anda jual dengan harga 2000an biasanya dengan menggunakan plastik perempatan.

2. Basreng.

basreng
Sumber Gambar : https://www.tokomesin.com/

Basreng adalah akronim dari bakso goreng. Makanan ringan yang satu ini tak perlu ribet untuk mengkonsumsinya.

Camilan ini dimakan dengan kondisi kering dan sudah tercampur dengan bumbu pedas. Cara pembuatannya tidak begitu sulit, Anda tinggal membuat bakso daging ikan kemudian di iris tipis-tipis.

Setelah jadi, untuk menambah kelezatan Anda bisa berinovasi dengan mencampurkan bumbu-bumbu tambahan seperti keju, barbeque, balado  dan manis.

Anda bisa menjual makanan ringan ini dengan menggunakan plastik perempatan, sebab harga dari basreng ini hanya Rp. 2000 saja.

3. Kacang Bawang.

kacang bawang
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Makanan ringan dengan bahan baku kacang yang satu ini cara pembuatannya sangat mudah dan mempunyai potensi omset yang besar, meskipun harga jualnya murah.

Usaha makanan ringan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Proses pembuatannya cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Anda tinggal merendam kacang yang sudah dikupas kulit dalamnya kemudian dicampur dengan bawang halus dan garam.

Setelah dua jam, Anda bisa menggorengnya dengan ditaburi irisan bawang putih di wajan penggorengan.

Kacang bawang  bisa Anda jual dalam kemasan plastik perempatan.  Cemilan ini tidak akan rugi kalau dijual 2000-an saja.

4. Kuaci.

manfaat-kuaci
Sumber Gambar : https://www.kanalaceh.com/

Camilan yang berasal dari biji bunga matahari ini hingga sekarang menjadi makanan ringan yang cukup popular.

Kuaci selain enak juga bergizi. Camilan yang biasa dimakan di kala santai ini memang cocok jika dijual karena peminatnya masih tinggi.

Biji bunga matahari ini selain bisa mencegah kolesterol juga bisa menyerap lemak sehingga bagus dikonsumsi dikala Anda sedang diet.

5. Macaroni.

macaroni
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Makanan ringan yang satu ini sangat terkenal. Biasanya di jadikan sebagai cemilan di segala kondisi.

Kamu bisa mengkombinasikan aneka bumbu tabur sebagai varian rasa dari macaroni, karena yang menjadikanya banyak di gemari adalah bumbu taburnya. Rasanya beragam mulai dari pedas, original atau asin, pedas manis dan gurih.

Macaroni bisa dijual dalam bungkus plastik perempatan. Buatlah kemasan semenarik mungkin agar lebih diliirik oleh konsumen. Makaroni ini tidak akan rugi kalau dijual 2000-an saja.

6. Mie Lidi.

mie lidi
Sumber Gambar : https://s0.bukalapak.com/

Mie lidi termasuk usaha makanan ringan yang cukup diminati. Anda bisa membuka usaha makanan ringan serba 2000 dengan menu mi lidi ini.

Jika Anda menjual pasti banyak yang akan mencarinya. Karena memang jarang ditemukan. Anda bisa menjualnya dengan rasa pedas, pedas manis atau original.

Untuk pemasaran, Anda bisa menitipkan kepada ibu-ibu kantin sekolah. Anda bisa mengemas dengan harga Rp 2.000 saja.

7. Kacang Polong.

kacang polong
Sumber Gambar : https://s2.bukalapak.com/

Cemilan kacang polong merupakan salah satu makanan ringan yang cukup praktis untuk di nikmati di kala santai.

Kacang berwarna hijau satu ini memang paling enak disantap sebagai camilan. Tak salah jika ini dijadikan sebagai salah satu peluang usaha makanan ringan serba 2000.

Anda bisa menjualnya dengan di beri cita rasa, biasanya kacang polong ini hanya polos dikasih bumbu atau dibaluri tepung.

8. Kacang Telur.

kacang telur
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Kacang telur merupakan camilan yang memiliki cita rasa manis. Pembuatannya cukup mudah dan simpel. Bahan bakunya juga mudah dijumpai dipasaran dengan harga yang terjangkau.

Peluang usaha makanan ringan kacang telur sangat bagus, karena penggemarnya cukup banyak. Usaha kacang telur juga bisa dijalankan dengan modal kecil.

Anda dapat menjadikan kegiatan usaha kacang telur sebagai bisnis sampingan dirumah. Perolehan laba yang ditawarkan pun juga lumayan tinggi.

9. Permen Coklat Chacha.

permen chacha
Sumber Gambar : https://i.pinimg.com/

Makanan yang satu ini populer di semua kalangan. Rasanya yang manis dan berwarna menarik membuat coklat yang satu ini menjadi camilan favorit.

Jika Anda ingin menjualnya ke dalam usaha makanan ringan serba 2000 Anda harus membelinya dulu di tempat produksi atau distributornya.

10. Keripik Usus Ayam.

resep-keripik-usus-ayam
Sumber Gambar : https://dikemas.com/

Keripik usus ayam merupakan salah satu makanan ringan yang cukup banyak peminatnya. Cemilan yang satu ini mempunyai cita rasa yang gurih. Dalam penyajiannya biasanya di tambah saus sambal.

Bisnis keripik usus ayam ini sangat menjanjikan. Modal yang di butuhkan tidak begitu besar sehingga siapa saja bisa mencoba untuk menjalankan usaha keripik usus ayam.

Cara mengolahnya tidak sulit, cukup bersihkan usus lalu rebus hingga setengah matang. Bumbui dengan bumbu dasar dan goreng lagi setelah itu siap dijual.

Itulah beberapa ide usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa Anda coba. Modal untuk memulainya pun tidak besar. Hanya saja, Kamu perlu keahlian khusus untuk membuat semua jenis makanan tersebut dan menjualnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *