Bisnis

13 Contoh Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil dan Untungnya Besar

Usaha makanan ringan hingga saat ini tidak pernah sepi peminat dan modal yang di butuhkan untuk memulinya juga tidak terlalu banyak. Keuntungan...

Written by Widi · 3 min read >
kacang mete

Usaha makanan ringan hingga saat ini tidak pernah sepi peminat dan modal yang di butuhkan untuk memulinya juga tidak terlalu banyak.

Keuntungan yang diperoleh dari membuka usaha makanan ringan pun tidak bisa diremehkan, itulah yang membuat bisnis makanan ringan semakin menjamur di mana-mana. Berikut ini 11 usaha makanan ringan yang menguntungkan dan tidak membutuhkan modal yang banyak.

1. Keripik Bayam.

Keripik_bayam
Sumber Gambar : https://upload.wikimedia.org/

Keripik bayam adalah camilan yang bahan baku utamanya dari daun bayam. Semua kalangan masyarakat pastinya menyukai keripik.

Rasanya gurih serta renyah dan cocok dijadikan makanan pendamping di saat santai. Makanan ringan berbahan baku daun bayam ini memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk sebuah usaha yang dimulai dengan modal awal kecil

Kamu bisa membeli bahannya di pasar dengan harga murah dan menjual kembali dengan harga perbungkusnya 2000 – 3000.

2. Pisang Sale.

pisang sale
Sumber Gambar : https://i.ytimg.com/

Olahan buah pisang yang satu ini memang sangat popular di tengah masyarakat. Rasa sale pisang yakni manis dan memiliki tekstur yang renyah.

Prospek dalam bisnis sale pisang dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Cemilan Pisang Sale lebih mempunyai nilai jual dan keuntungan yang tinggi karena bahannya mudah ditemukan dan berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Harga jual untuk sale pisang dapat Anda buat dalam hitungan per kemasan dimana harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

3. Kacang Mete.

kacang mete
Sumber Gambar : https://www.hargabulanini.com/

Cemilan berasal dari biji jamu mete. Kacang mete dapat diolah menjadi sebuah camilan yang enak dan nikmat. Pengolahannya cukup beragam  mulai dari digoreng, di oven dan lain-lain.

Makanan ringan Kacang mete bisa Kamu jual dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa membelinya di pasar dan dimasak dengan cara digoreng. Setelah itu, tinggal bungkus sesuai ukuran yang diinginkan.

4. Rempeyek.

rempeyek
Sumber Gambar : https://i.pinimg.com/

Makanan yang satu ini biasanya disajikan di acara santai atau di meja makan sebagai tambahan lauk pauk.

Rempeyek memiliki cita rasa yang gurih dan teksturnya renyah. Rempeyek memiliki berbagai jenisnya mulai dari rempeyek kacang, udang, teri, kedelai dan lain-lain.

Makanan ringan rempeyek merupakan salah satu usaha makanan ringan yang bisa memberikan keuntungan yang berlipat jika di kelola dengan benar.

Harga jualnya cukup murah, biasanya di bungkus dalam kemasan kecil dan di hargai sekitar 2000 hingga 3000/pack.

5. Kripik Gurilem.

gurilem
Sumber Gambar : https://etalasebintaro.com/

Kerupuk gurilem ini merupakan cemilan legendaries dari kota Bandung. Kerupuk gurilem memiliki rasa gurih dan enak. Makanan ringan yang satu ini bisa menjadi peluang usaha yang menjajikan untuk dijalankan.

Anda bisa menyajikan kerupuk gurilem dengan berbagai aneka rasa pedas, asin, manis, balado atau pun barbeque.

6. Keripik Singkong.

singkong
Sumber Gambar : https://img.qraved.co/

Keripik singkong menjadi salah satu jenis cemilan yang paling dicari oleh masyarakat karena rasanya yang renyah dan enak.

Tak heran jika para pebisnis berlomba-lomba menjadikan keripik singkong sebagai jenis produk yang mereka andalkan.

7. Keripik Emping Pedas Manis.

emping-melinjo-pedas
Sumber Gambar : https://saatsantai.com/

Bahan baku makaran ringan yang satu ini adalah mlinjo yang kemudian dipipihkan dan dinamakan emping. Emping dapat disajikan dengan berbagai varian rasa seperti emping pedas, emping manis, emping pedad manis, dll.

Keripik Emping Pedas Manis merupakan makanan ringan yang di minati oleh banyak kalangan.

Berbisnis emping pedas manis bisa dijalankan oleh siapa saja. Memulai usaha emping pedas manis bisa dijalankan dari skala rumahan

8. Keripik Belut.

kripik belut
Sumber Gamabr : https://img-global.cpcdn.com/

Keripik belut bercitasa gurih dan mengandung gizi. Cemilan ini sangat popular dan hampir semua kalangan tahu akan keripik belut.

Salah satu jenis keripik yang unik dan beda dengan yang lain, ada peminat khusus dan bahkan Keripik Belut menjadi salah satu komoditas nasional di beberapa daerah.

9. Kuping Gajah Mini.

kuping_gajah_mini
Sumber Gambar : https://s2.bukalapak.com/

Cemilan ini sangat cocok di nikmati disaat sedang bersantai. Kuping gajah merupakan camilan yang berbentuk oval dan berlekuk seperti bentuk spiral.

Camilan kuping gajah memiliki pola warna ulir coklat dan putih. Cita rasa dari camilan kuping gajah sangat nikmat karena memiliki rasa manis dan teksturnya sedikit keras.

Makanan ringan kuping gajah saat ini banyak dijual di berbagai toko, swalayan, supermarket, dll. Harga camilan kuping gajah juga terbilang cukup murah sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

10. Keripik Tempe.

keripik-tempe
Sumber Gambar : https://selerasa.com/

Keripik tempe merupakan olahan tempe yang dibuat dari bahan baku utama tempe yang diiris tipis. Agar rasanya lebih nikmat kemudian diberi bumbu lalu digoreng hingga memiliki tekstur yang renyah.

Makanan ringan ini dapat dibuat dengan beberapa varian rasa sehingga setiap kalangan masyarakat yang menyukai keripik tempe tidak akan pernah bosan untuk menikmatinya.

11. Sus Cokelat.

sus-kering-isi-coklat
Sumber Gambar : https://cdns.klimg.com/

Kue sus coklat ini memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Selain memiliki cita rasa yang enak, kue kering sus krim coklat kacang ini juga memiliki tekstur renyah dan gurih.

Karakter sus coklat yang manis ditengah dan gurih diluar banyak diminati oleh anak kecil apalagi di jajankan pada lingkungan sekolah.

12. Permen Asem.

Permen_Asam_Asem_Jawa_
Sumber Gambar : https://s0.bukalapak.com/

Permen yang satu ini rasanya manis alami asam jawa yg sangat enak di lidah. Cemilan memiliki potensi bisnis yang bagus, karena hampir semua orang suka apalagi kalau di dekat jalan raya yang banyak orang perjalanan jauh.

Pasti ada saja yang beli permen asem biar nggak ngantuk. Proses pembuatan permen ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak orang.

13. Keripik Tahu.

peluang-usaha-keripik-tahu
Sumber Gambar : https://www.agrowindo.com/

Keripik tahu adalah camilan yang dibuat dari tahu dengan beberapa bahan tambahan. Tekstur keripik yang renyah dan gurih bisa membuat orang ketagihan.

Selain sebagai camilan, keripik ini bisa menjadi pengganti gorengan dan kerupuk untuk teman makan nasi. Peluang usaha keripik tahu ini masih terbuka bagi siapa pun yang ingin mencoba berbisnis keripik tahu.

Dengan banyaknya penikmat keripik tahu ini membuat bisnis keripik tahu sangat menguntungkan bila dijalankan

Bisnis ini sebenarnya adalah bisnis repacking. Modal untuk memulainya pun tak perlu banyak. Kamu dapat mencoba peluang usaha makanan ringan ini di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *